BRIOnesia SuKa PuCing set up ECU di PT Kojima Timur Perkasa Sadang Purwakarta

COMMUNITYpluz.com (CP) – Akhir pekan adalah saat yang tepat bagi berbagai anggota komunitas untuk melakukan berbagai kegiatan dan aktifitas. Apapun itu aktifitas yang di lakukan tetapi pasti akan banyak melibatkan teman-teman anggotanya.

Pun demikian dengan teman-teman BRIOnesia SuKa PuCing Chapter. Mereka kali ini menggadakan kumpul bareng untuk melakukan set up ECU pada mobil BRIO nya masing-masing.

ECU merupakan singkatan dari Electronic Control Unit, sesuai namanya komponen ini pasti berfungsi sebagai sirkuit elektronik utama pada sebuah mobil. Memang mobil ada sirkuit elektronik seperti TV atau komputer ?

ECU sebagai sirkuit utama memiliki peran sebagai central controller atau jika pada komputer maka ECU itu seperti CPU yang mengendailkan fungsi hardware. Pada mobil, hardware-hardware yang dikendalikan berupa aktuator yang bekerja menggantikan sistem mekanis seperti injektor, VVT, Electric Fan, dan lainnya.

Kali ini PT Kojima Timur Perkasa yang berlokasi di Sadang Purwakarta Jawa Barat yang di ‘ajak’ kerjasama untuk melakukan hal tersebut. Dan tak kurang, 15 mobil BRIO anggota BRIOnesia SuKa PuCing ikut terlibat dalam acara tersebut. Seharusnya akan lebih banyak lagi mobil BRIO anggota BRIOnesia SuKa PuCing yang akan datang tetapi berhubung bertepatan dengan libur panjang, maka banyak anggota BRIOnesia SuKa PuCing berhalangan hadir.

Abah Jack selaku owner PT Kojima Timur Perkasa, menyampaikan bahwa “Terima Kasih Kami ucapkan kepada teman-teman di Komunitas BRIOnesia SuKa PuCing yang sudah bisa hadir dan bersilaturahmi di tempat Kami. Semoga ini adalah awal untuk selanjutnya bisa terus support Kami.”

PT Kojima Timur Perkasa sendiri, saat ini juga merupakan salah satu distributor pelumas dan additive yang saat ini sudah mulai booming di antara hampir semua komunitas otomotive di seluruh Jabodetabek yaitu merek Bardhal.

Sementara itu perwakilan BRIOnesia SuKa PuCing yang di wakili oleh Taufik selaku Humas dan Mengky pengurus BRIOnesia wialayah Purwakarta juga menyampaikan “Semoga langkah awal kerjasama ini akan menjadi pembuka untuk langkah Kerjasama selanjutnya yang saling menguntungkan antara BRIOnesia SuKa PuCing dengan PT Kojima Timur Perkasa/Bardahl.

Tuner yang melakukan setting ECU tersebut adalah Om Aldo, yang dengan senang hati dan dengan penuh ketelitian melakukan set up ECU dari 15 mobil Brio milik anggota BRIOnesia SuKa PuCing dari pagi hingga sore hari.

“Terima kasih untuk semua teman-teman BRIOnesia SuKa PuCing, Abah Jack dari PT Kojima Timur Perkasa, Om Aldo dan semua pihak yang sudah terlibat pada kegiatan hari ini. Semoga PT Kojima Timur Perkasa dengan Bardahl akan semakin terus berkibar,” lanjut Taufik dan Mengky.

Bravo untuk BRIOnesia SuKa PuCing Chapter dan PT Kojima Timur Perkasa.

 

 

 

 

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*