4 Hal Jika Mobil Kita Ceper

COMMUNITYpluz.com (CP) – Adanya informasi dengan Kemajuan teknologi dibarengi dengan kebebasan berekspresi membuat muda-mudi memiliki hobi yang bisa dibilang nyeleneh. Terutama untuk anak-anak Komunitas.

Misalnya, memodifikasi mobil menjadi lebih pendek atau ceper. Pecinta mobil ceper umumnya lebih menyukai tampilan daripada kenyamanan. Beberapa mobil sedan yang dimodifikasi menjadi lebih pendek akan terlihat lebih proporsional dari segi penampilan. Sementara dari segi performa, mobil ceper tidak mudah limbung saat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Setelah mengetahui keuntungannya Anda pasti tertarik memodifikasi mobil menjadi lebih pendek. Namun sebelum memulainya ada baiknya Anda mengetahui masalah-masalah dapat dialami oleh mobil ceper sebagai berikut:

  1. “Bantingan” Lebih Terasa

Ketika melewati jalan tidak rata atau berlubang, biasanya akan membuat penumpang mobil ceper merasa tidak nyaman. Sebab bantingan suspensi mobil cenderung kasar.  Nah, dengan demikian sebaiknya hindari mengendarai mobil ceper di jalan rusak dan berlubang.

  1. Shockbreaker Mudah Patah

Mobil yang lebih rendah biasanya memiliki beban yang lebih besar karena dekat dengan tanah dan pusat gravitasi. Makin berat beban makin berat kerja shockbreaker. Kurang bijaknya dalam memodifikasi bagian penting dan memperhitungkan beban dapat menyebabkan masalah lainnya yaitu ban mobil cepat gundul.

  1. Bumper Mobil Mudah Penyok

Mobil ceper idealnya digunakan pada jalanan yang mulus, tidak berlubang, bukan jalan menurun maupun tanjakan. Selain mengendarai di tempat tersebut, Anda perlu bersiap bila bumper jadi penyok disana sini. Untuk menyiasatinya biasanya pemilik mobil menambahkan karet di bawah bumper mobil ceper.

  1. Biaya Modifikasi Cukup Mahal

Untuk mendapatkan mobil ceper namun dengan biaya yang terjangkau biasanya dengan memotong per mobil. Padahal masing-masing per memiliki diameter, keregangan ulir, bahan dan jenis yang berbeda-beda. Memotongnya secara asal-asalan menyebabkan mobil menjadi kurang nyaman dikendarai. Setidaknya sisakan jarak sekitar satu hingga satu setengah jengkal ketinggian per sebelum memotongnya.

Selain memotong per Anda dapat menggunakan lower springscoilover atau air suspensionLower springs merupakan per khusus untuk memendekkan mobil dan harganya sekitar Rp 2-3 juta. Coilover merupakan per mobil yang didesain sepaket dengan shockbreakerCoilover mirip dengan shockbreaker pada motor dan harganya sekitar Rp 10-15 juta.

Berbeda dengan kedua sparepart sebelumnya, air suspension menggunakan udara untuk mengatur turunnya mobil. Menggunakan airsus lebih mudah karena tinggal pencet tombol untuk merendahkan mobil.

Beberapa air suspension bahkan menggunakan remote atau aplikasi pada ponsel. Terasa mudah dan nyaman banget ya? Harganya pun cukup fantastis. Airsus termurah memiliki harga berkisar Rp 20 juta dan Rp 40 juta pada merek premium.

Mau di Ceperin mobilnya? Silahkan di pikirkan matang-matang……

 

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*