BEGAL dimana-mana, Pelajari 5 Hal ini agar AMAN di Jalan!

COMMUNITYpluz.com (CP) – Roda Dua atau Motor saat ini adalah merupakan salah satu kendaraan yang saat ini sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Terlebih bagi masyarakat yang menginginkan transportasi murah. Sayanganya, mengendarai motor bisa jadi bumerang bagi diri sendiri dan orang yang dibonceng.

Belakangan banyak kasus mengenai maraknya geng motor dan begal di beberapa daerah di tanah air. Tidak bisa dipungkiri bahwa begal memiliki trik tersendiri untuk mengelabui korbannya. Banyak cara terbukti berhasil dilakukan oleh sekelompok begal di tanah air yang pada akhirnya merugikan korbannya.

Biasanya aksi begal dilakukan pada waktu malam hari. Hal tersebut mengingat pada malam hari, pengendara memiliki keterbatasan penghilatan dan presentasi pengguna jalan saat malam hari lebih sedikit bila dibandingkan pada saat pagi atau siang hari.

Oleh sebab itu, para pengendara perlu meningkatkan kewaspadaan saat mengendarai motor di malam hari. Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya kawan Autos cermati agar tidak menjadi korban begal di jalanan.

Cermati Jalanan Rawan Begal

Hal utama yang sangat perlu untuk teman C+ cermati adalah jalanan yang rawan begal. Agar terhindar dari kejahatan jalanan baik begal maupun kejahatan geng motor sebaiknya ketahui area yang sering digunakan para begal untuk melancarkan aksinya.

 Pilih Jalan Alternatif

Agar terhindar dari kejahatan para begal saat mengedarai motor di malam hari, teman C+ sebaiknya memperhatikan jalan alternatif. Bila mengendarai kendaraan sendirian dan jalanan yang akan dilalui adalah jalanan rawan begal sebaiknya pilih saja jalan alternatif yang lebih aman. Tidak masalah bila jalan alternatif memakan banyak waktu asalkan keselamatan kita terjaga.

Cari Bantuan

Bagaimana bila jalan satu-satunya yang harus dilewati adalah jalanan yang rawan aksi kejahatan? Jangan khawatir dengan hal ini. Bila tidak memungkinkan untuk mendapatkan jalan lain atau jalan alternatif, sebaiknya kawan Autos mencari bantuan. Mintalah bantuan kepada teman atau saudara agar bisa melewati jalanan tersebut.

Utamakan Keselamatan Nyawa

Nyawa adalah hal yang paling penting. Karena itu, pada saat Anda sudah mengupayakan yang terbaik namun terpaksa harus melewati jalanan tersebut dan di tengah jalan dihadang kawanan begal, lakukan penyelamatan. Serahkan kendaraan apabila kendaraan yang diminta. Hal tersebut untuk melindungi nyawa Anda.

Ingat Ciri-Ciri Pelaku

Hal terakhir yang perlu kawan Autos perhatikan ialah bagian terpenting dari aksi begal tersebut. Sebaiknya ingatlah ciri-ciri pelaku begal. Dan apabila mereka juga mengendarai motor maka yang terpenting ialah ingatlah nopol kendaraan yang digunakan.

Dengan mencermati 5 hal di atas, setidaknya kini Kita bisa mengendarai motor dengan lebih tenang dan terhindar dari aksi begal jalanan dan pelaku kejahatan lainnya. Semoga…..

 

 

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*