Kapan Waktu yang efektif membeli BBM untuk Kendaraan Kita?

COMMUNITYpluz.com (CP) – Membeli BBM baik Bensin, Pertalite atau Pertamax adalah aktifitas yang sudah lazim dilakukan oleh pemilik kendaraan bermotor. BBM memang bisa dikatakatan sebagai bahan utama untuk menggerakkan tenaga kendaraan. Karena itu, peran bensin kendaraan terbilang besar.

Tapi, selain perannya yang cukup besar untuk menjalankan kendaraan, BBM ini juga kerap kali menjadi bahan perbincangan yang datang dari mulut ke mulut. Tidak bisa dipungkiri bahwa BBM tersebut juga tidak lepas dari mitos otomotif.

Termasuk mitos seputara pengisian bahan bakar minyak atau BBM tersebut. Meski ada banyak yang mengabaikan mitos ini, namun tidak sedikit pula yang mempercayai mitos membeli bensin untuk kendaraan tersebut. Bagaimana dengan teman C+? Apakah teman C+ juga sering mendengar mitos mengenai pembelian bensin?

Salah satu mitos yang erat kaitannya dengan pembelian BBM adalah waktu yang dipilih. Beberapa orang percaya bahwa membeli BBM pada malam hari lebih efektif ketimbang melakukannya di siang hari? Tapi, benarkah hal ini?

Menurut Indra PertamaCommercial Retail Fuel PT Pertamina menyebutkan “Persoalan waktu pembelian BBM tidak berpengaruh pada kualitas maupun kuantitas BBM yang masuk ke dalam tangki kendaraan. Membeli bensin pada malam hari lebih mengarah pada kebiasaan saja. Sebenarnya, pada malam hari bensin tidak mudah menguap karena memang suhu rata-rata waktu tersebut lebih rendah.”

 Sama dengan penjelasan Indra, Arya Dwi ParamitaEksternal Communication Manager pun ikut menyoroti mitos mengenai pengisian BBM tersebut. Menurutnya, “Tidak ada waktu khusus dalam pengisian BBM. Mengisi BBM pada waktu malam hari memang tidak merepotkan pemilik kendaraan karena mereka tidak perlu antre terlalu panjang seperti pada waktu pagi hari. Agar masyarakat untuk melakukan pengisian BBM baik pada waktu pagi atau malam di SPBU yang sudah memenuhi standar Pertamina. Cirinya ialah SPBU memiliki kode depan 31 atau 34.”

Tak hanya itu, Arya memberi saran kepada setiap pemilik kendaraan untuk memperhatikan tempat pembelian bensin. Sebaiknya, hindari mengisi bensin di sembarang tempat termasuk bensin eceran yang terpapar sinar matahari.

Hal ini mengingat bensin tersebut sudah terkontaminasi dengan zat lain. So, apakah teman C+ sudah membeli bensin di waktu dan tempat yang pas?

 

 

 

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*