Kopdar Santai ala BRIOnesia di Pulau Dewata Bali

COMMUNITYpluz.com (CP) – Periode tanggal 7 sampai dengan 9 April 2018, salah satu member BRIOnesia yaitu BRIOnesia #696 Aguz Kusmawan, melakukan ‘kunjungan tak resmi’ ke BRIOnesia Bali Chapter.

“Kunjungan tak resmi’ tersebut memang tidak di rencanakan jauh-jauh hari tetapi murni dadakan. Jadi tidak ada persiapan khusus dengan misalnya janjian terlebih dahulu dengan teman-teman BRIOnesia Bali Chapter.

Tetapi walaupun demikian, Aguz bisa komunikasi dan bertemu dengan perwakilan teman-teman BRIOnesia Bali Chapter. Dan dari hasil ‘kunjungan tak resmi’ tersebut ada beberapa hal yang akan di share ataupun di sampaikan.

Sabtu 7 April 2018 sekitar jam 17.50 WITA bertempat di BRITS Resort Lovina – Singaraja, Aguz bertemu dengan Rudi Sutrisna salah satu member BRIOnesia Bali Chapter #2144 wilayah Singaraja.

Menurut Rudi Sutrisna, “Untuk sementara di Singaraja itu belum terlalu ramai dan banyak membersnya karena masing-masing yang memiliki ataupun menggunakan mobil BRIO ketika di ajak gabung masih sibuk dengan aktifitas dan pekerjaannya masing-masing. Di tambah, ketika mengadakan Kopdar yang ingin ramai, mereka harus ‘jalan’ ke Denpasar yang memerlukan waktu sekitar 4 jam. Ini kadang jadi kendala.”

Aguz menyampaikan, “Melihat populasi daripada keberadaan mobil BRIO di Singaraja dan sekitarnya, ini akan jadi tantangan untuk pengurus lokal (Singaraja) mengajak mereka gabung di BRIOnesia. Jika memang di rasa kalau Kopdar jauh ke Denpasar, kenapa tidak buat Kopdar lokalan saja. Atau jika memang membersnya sedikit sekali, bisa gabung dengan kopdar komunitas mobil lainnya.”

“Yang penting, ada aktifitas dan eksistensi daripada keberadaan BRIOnesia di Singaraja khususnya bisa muncul juga di kenal orang. Apalagi jika bisa membuat acara semisal Baksos dengan Donor Darah, Santunan, Bersih-bersih tempat Ibadah (Pura, dsb) itu juga akan bisa menambah nilai positif dan orang-orang akan semakin mengenalnya,” lanjut Aguz.

Selain itu, pada hari Minggu 8 April 2018, Aguz melihat ada Kegiatan Otomotif di area pusat oleh-oleh Krisna Lovina/Singaraja yaitu acara Bali Oto Modifications Series (BOMS) serta Car Meet Up Series. Acara akan dimeriahkan oleh Free Style, Live Music by Dewa Sugama serta Live Dj Dennaz Damazta. Dihadiri oleh beberapa Komunitas mobil di Bali. Artinya, kegiatan otomotif di Singaraja dan sekitarnya ramai dan ada kegiatan berkala.

Hari Minggu malam, Aguz coba buat janji dengan member BRIOnesia Bali Chapter lainnya yang ada di Denpasar untuk ketemuan atau Kopdar Santai saja.

Werdi Putra, member/pengurus BRIOnesia Bali Chapter rencana mau ketemuan di Hotel Horison Sunset Road Legian malam itu. Tetapi ternyata sampai dengan jam 20.00 WITA, Kopsan tersebut ‘terpaksa’ di batalkan karena aktifitas Werdi Putra yang padat dan tidak bisa di tinggalkan.

Tetapi, intinya di Bali itu populasi mobil BRIO itu banyak dan sudah ada beberapa Komunitas mobil BRIO yang sudah eksis. Hanya saja khusus untuk BRIOnesia, sepertinya belum bisa berkembang dengan maksimal di karenakan sesuatu dan lain hal.

Kota Bali (Denpasar) dan sekitarnya yang tiap saat macet karena salah satu penyebabnya adalah pembangunan Under Pass di jalan Ngurah Rai (arah Bandara) pada dasarnya adalah kota berpotensi yang baik untuk tumbuh dan berkembangnya Komunitas Otomotif.

Semangat terus untuk teman-teman BRIOnesia Bali Chapter …….

 

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*