Ada Ratusan Mobil Klasik dan Antik Lintas Komunitas Kumpul di Bekasi

COMMUNITYpluz.COM (CP) – Hari Minggu tanggal 3 February, ada Ratusan pecinta mobil tua berkumpul di area parkir kawasan Gran Kota Bintang, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Bintara, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Mereka datang dari berbgai komunitas mobil yang sengaja menggelar acara rutin bulanan bertajuk Kumpul Bareng alias ‘Kumbar’. Acara sudah rutin diadakan sejak 2017 silam.

Helmi Saroso, pengagagas sekaligus kolektor mobil Built Up mengatakan bahwa, “Awalnya Kumbar diikuti hanya segelintir orang. Namun lama kelamaan, ajang silaturahmi sekaligus kopdar (kopi darat) pecinta mobil built up klasik itu kian diminati banyak orang dan komunitas.”Pertama hanya ada teman-teman minta di Bekasi kumpul-kumpul bareng waktu awal 45 unit mobil itu 2 tahun lalu.”

Setelah itu, kegiatan mulai diadakan rutin dan tercetuslah mejadikan Kumbar sebagai agenda rutin bulanan untuk tempat bertemunya seluruh pecinta mobil built up lintas komunitas.
“Sampai sekarang udah ada ratusan orang yang datang setiap bulannya, pernah sampai 500 mobil hadir,” lanjut Helmi.

Kumbar hingga kini bukan hanya dijadikan ajang kopi darat, lebih dari itu, wadah pertemuan lintas komunitas pecinta mobil built up klasik ini juga jadi ajang bertukar informasi sekaligus pasar barter jual beli mobil.

Sementara itu Chandra Atje selaku Ketua Forum Komunikasi Peugeot Indonesia mengatakan, “Kegiatan Kumbar sudah diikuti komunitasnya sejak pertama kali dicetuskan. Melalui kegiatan itu, ia yang biasanya lebih sering bertemu dengan rekan sesama pecinta mobil merek Peugeot bisa mendapat wawasan dan pengetahuan tentang mobil-mobil lain dari komunitas yang ikut dalam Kumbar. Jadi kumpul di sini tujuanya satu silaturahmi, biar saling kenal saling kompak, biar sama-sama tahu ada merek-merek mobil tertentu yang langka yang bagus, yang baru, yang klasik, yang kostum semua kumpul di sini, kita juga bisa jula lebi mobil, jual beli part di sini.”

Kegiatan Kumbar dilakukan di Bekasi tepatnya di Grand Kota Bintang lantaran tempat itu dinilai stategis dekat dengan akses tol dan memiliki area parkir yang cukup luas. Karena yang datang bukan hanya dari Bekasi, ada dari Jabodetabek bahkan luar kota juga ada.

 

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*