“SEHAT BERSAMA” ala Komunitas Senam 3S Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang

COMMUNITYpluz.com (CP) – Ada kalimat dari Bahasa Latin yang cukup populer di bidang kesehatan yaitu “Mensana In Corpore Sano” yang artinya adalah kurang lebih “Di dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat  Jiwa yang Kuat”.

Kalimat tersebut menjadi acuan dan ‘penyemangat’ bagi teman-teman Komunitas Senam Sehat Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang di dalam melakukan Kegiatan Rutin mereka setiap Hari Jum’at dalam setiap bulannya. Kegiatan Mereka adalah mengadakan Senam Bersama yang di lakukan dan di laksanakan di area Lapangan Olah Raga Kantor Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang.

Semua lapisan masyarakat sekitar area tersebut plus Aparat Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang dengan semangat tinggi melakukan Senan Bersama. Mulai Senam Jantung Sehat, Aerobic, Salsa, Zumba dan senam-senam lainya. Variasi ini di maksudkan agar para Peserta Senam tidak bosan dalam mengikuti Senam Bersama Tersebut. Pun demikian dengan Instrukturnya, ada pergantian Instruktur dalam setiap jenis senam yang di lakukan.

Asep Juliadi SH, selaku Kepala Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang menyampaikan bahwa, “Kegiatan Senam Bersama ini bertujuan agar semua lapisan Masyarakat bisa ‘menyatu’ dan bersatu padu, kompak satu sama lain. Selain itu, kegiatan ini sangat bagus dan positif bagi semua lapisan masyarakat juga merupakan sebagai salah satu ajang Me-Masyarakatkan Olahraga dan Meng-Olah Ragakan Masyarakat.”

“Dengan kumpul bersama dan Senam Bersama ini, semua bisa gembira ria dan senang tentunya. Karena banyak hal-hal yang kadang lucu dan unik yang terjadi saat melakukan gerakan-gerakan Senam yang kadang belum ‘familiar’ bagi sebagian Masyarakat. Benar-benar bisa ‘Fun’ pokoknya. Jadi Sehat Jasmani dengan Senam yang cukup menguras keringat dan membakar Kalori juga sehat Rohani dengan Canda Tawa Gembira tersebut,” lanjut Asep.

Semangat dan antusias Masyarakat Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang ternyata cukup bagus dengan adanya Kegiatan Senam Bersama ini. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya peserta Senam Bersama yang hadir di setiap Hari Jum’at-nya.

Salah satu aparat Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang yaitu Salim ‘Tompel’ Alkatirie yang rajin dan selalu hadir mendampingi Masyarakat untuk melaksanakan Senam Bersama tiap Jum’at tersebut manambahkan, “Olah Raga itu tidak perlu mahal dan susah-susah. Yang Penting kebersamaan dan guyub nya itu yang Kita perlukan. Karena Kita harus Sehat di luar, Sehat juga di dalam (Healthy Outside, Fresh Inside).”

Saat ide Senam Bersama ini pertama kali di sampaikan oleh Asep Juliadi SH selaku Kepala Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang dalam satu kesempatan “Rapat Minggon’, hampir sebagian aparat Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang itu tidak yakin dan tidak setuju. Karena mereka menganggap “Senam” itu tidak memasyarakat. Sepak Bola lah yang lebih memasyarakat. Tetapi, Asep bertekad dan tetap harus jalan program Senam Bersama tersebut.

“Seiring waktu berjalan, melihat animo masyarakat Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang. Malahan beberapa desa tetangga juga sekarang mulai ‘mengikuti’ dengan mengadakan acara Senam Bersama juga seperti yang di lakukan oleh Komunitas Senam Bersama Desa Mekarjaya Rawamerta Karawang,” tutup Asep.

“SEHAT ITU MAHAL HARGANYA, MAKA JAGA DAN KENDALIKAN KESEHATAN KITA BERSAMA DENGAN BEROLAH RAGA TERATUR DAN GAYA HIDUP YANG SEHAT”

 

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*