Renault Twizy meluncur di Indonesia, Mobil Listrik imut yang Harganya buat Kantong Menjerit

COMMUNITYpluz.com (CP) – Renault perusahaan otomotif asal negara Perancis akhirnya resmi memasarkan mobil listrik Renault Twizy di pasar otomotif Indonesia. Mobil yang hanya tersedia sebanyak 30 unit di Tanah Air ini dibanderol dengan harga yang tinggi yakni Rp408 juta.

“Setelah meluncurkan varian KWID, Triber, dan Koleos di Indonesia, sebagai komitmen Renault kepada dunia otomotif Indonesia terutama terhadap program percepatan kendaraan listrik berbasis baterai, kami akan pasarkan Twizy,” ujar Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudi Salim melalui keterangan tertulisnya, Sabtu.

Seperti diketahui, Twizy melakoni debutnya di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Namun, PT Maxindo Renault Indonesia belum memasarkannya.

Renault Twizy hadir dalam tiga warna yakni putih, hitam dan orange dengan harga Rp408.000.000. Jika konsumen ingin memesan mobil listrik ini cukup dengan down payment sebesar Rp25 juta saja.

Dari segi tampilan, Renault Twizy punya desain yang berbeda dari mobil-mobil pada umumnya. Jika posisi duduk mobil biasanya menyamping, Renault Twizy justru mirip saat naik sepeda motor.

Ukuran peleknya juga cenderung kecil hanya 13 inci dengan ban 125/80 depan dan 148/80 belakang. Sedangkan dimensinya hanya 2,32 meter (panjang), 1,19 meter (lebar) dan 1,46 meter (tinggi).

Jantung pacunya dibekali dengan mesin 3CG-Electric asynchronous berteknologi Electric Direct Drive yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 17 hp dan membuat Twizy melesat dari 0-45 km/jam hanya dalam 6,1 detik.

Sementara daya baterainya cukup untuk Twizy menempuh jarak terjauh 80 KM dalam kondisi penuh. Pengisian dayanya hanya 2,5 jam menggunakan soket listrik rumahan.

Berminat?

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*