Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Sektor Usaha Kepariwisataan Kota Cirebon 2021 yang di gagas oleh PHRI Kota Cirebon dan IHGMA DPC Cirebon

COMMUNITYpluz.com (CP) – Kembali teman-teman yang tergabung di PHRI (Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia) Kota Cirebon juga IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) DPC Cirebon melakukan Kegiatan bagi anggotanya. Kegiatan yang di maksud adalah Kegiatan Vaksinasi Covid 19 pada hari Jum’at (19/03/2021). Kegiatan ini juga di dukung sepenuhnya oleh Dinas Kesehatan Kota Cirebon juga Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon (Disporbudpar).

Dalam Konfrensi Pers yang di gelar sebelum acara dimulai, Imam Reza Hakiki atau yang biasa di panggil Kiki selaku Ketua PHRI Kota Cirebon menyampaikan bahwa,”Kegiatan Vaksinasi Covid 19 untuk Sektor Kepariwisataan di Kota Cirebon 2021 ini di ikuti lebih dari 300 peserta dari insan Pariwisata terutama Perhotelan yang ada di sekitar Kota Cirebon. Karena insan Perhotelan adalah merupakan garda terdepan bagi Kepariwisataan Kita. Dimana mereka akan sering bersinggungan dengan tamu-tamunya yang datang dari berbagai daerah.”

“Kami berkolaborasi dengan pihak terkait, dalam hal ini tentunya dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon juga Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon (Disporbudpar) agar bisa melaksanakan Kegiatan ini dengan lancar,’ lanjut Kiki

Sejak jam 7.00 wib, peserta Vaksin sudah memenuhi Ballroom Swissbel Hotel di Jl. Cipto Mangunkusumo Cirebon. Mereka antri mendaftarkan dirinya sesuai dengan pengaturan berdasarkan nama Hotel masing-masing yang sudah di atur oleh panitia.

Endro Basuki Rahmat, Ketua IHGMA DPC Cirebon juga menyampaikan, “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di Kegiatan ini terutama teman-teman GM Hotel-hotel yang ada di seputaran Kota Cirebon ini. Sehingga “Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Sektor Kepariwisataan Kota Cirebon” ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang sudah di rencanakan. Tak lupa, Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Cirebon dalam hal ini terutama untuk Dinas Kesehatan Kota Cirebon juga Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon (Disporbudpar) yang sudah mendukung penuh kegiatan ini”

Prosedur Kesehatan Covid 19 tentunya di berlakukan dengan ketat selama kegiatan tersebut. Pihak panitia di bantu oleh beberapa GM yang berada di lokasi membantu mengingatkan semua pesertanya agar selalu mengikuti Prokes Covid 19 tersebut selama berada di venue kegiatan.

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan Tahap1 dan juga gelombang ke 1 dari keseluruhan Kegiatan yang di maksud. Karena belum semua peserta yang sudah di daftar bisa melakukan Vaksinasi semuanya di hari Jum’at ini (19/03/2021) mengingat sesuatu dan lain hal. Untuk gelombang ke 2 Tahap 1, akan di laksanakan minggu depan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, Kepariwisataan di Kota Cirebon khususnya dan di Indonesia pada umumnya akan segera bisa bangkit dan normal kembali.

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*