Kopdar Gabungan “penggila” Honda Brio Jalin Silaturahmi Antar Komunitas di Karawang

COMMUNITYpluz.com (CP) – Walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, para ‘penggila’ Honda Brio yang tergabung dalam Komunitas BRIO yang ada di Karawang dan sekitarnya, mengadakan kegiatan kopi darat gabungan (kopdargab) di Karawang Barat. Acara yang diikuti lima komunitas Brio, yakni BRIOnesia SuKaPucing, HBC Karawang, HBCI Purwasuka, HBKS dan Anbrio Karawang diadakan untuk menjalin silaturahmi sesama komunitas.

“Komunitas mobil Brio itu di Indonesia sangat banyak sekali, termasuk di kabupaten Karawang sendiri ada beberapa komunitas, maka harapan kami dengan cara seperti ini rasa persaudaraannya lebih terasa,” ucap Tomi, Ketua Pelaksana Kopdargrab dalam keterangan resminya.

Tomi berharap kegiatan lintas komunitas pengguna Honda Brio bisa berlangsung dan menjadi agenda tersendiri setiap tahunnya. Hal tersebut dianggap perlu untuk menjaga komunikasi.

Sementara itu, ketua HBCI Purwasuka Azar Pratama menjelaskan, “Berkomunitas itu akan lebih di ambil positifnya, bukan hanya untuk ajang kumpul dan nongkrong, tapi juga bersosial.”

Haji Andry dari BRIOnesia SuKa PuCing menambahkan, “Komunitas bagi kami suatu ajang silaturahmi menjalin persaudaraan, untuk Kami berkomunitas itu bukan hanya untuk sekadar kumpul, touring  saja tetapi di upayakan adanya kegiatan lainnya yang bersifat sosial dan bisa bermanfaat bagi anggota kami sendiri maupun bagi orang banyak.

Hal serupa juga diutarakan oleh ketua lainnya yang menyatakan kegiatan kopdar gabungan bisa menjadi wadah silaturahmi. Selain itu juga bisa saling kenal satu sama lain dan menambah persaudaraan.

Sesuai komitmen, dalam acara tersebut juga santunan bagi anak yatim serta doorprize untuk semua peserta komunitas. Tak lupa panitia ikut menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu, juga masker. Acara makin seru melalui kegiatan coaching clinic defensive dan safety driving bagi seluruh peserta. Kegiatan ini dihelat dengan diskusi berlalu lintas di jalan sebagai tanggung jawab moral anggota komunitas mobil, terutama pengguna Brio.

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*