Ada 7 Aksesoris buat Sepeda Lipat yang Wajib Kamu Punya

COMMUNITYpluz.com (CP) – Tren bersepeda kini berubah dari transportasi utama menjalani kegiatan sehari-hari menjadi kendaraan yang dipakai untuk bergaya hidup sehat. Kini, popularitas penggunaan sepeda lebih dititik beratkan pada gaya hidup sehat. Ya, bersepeda bisa membakar banyak kalori sekaligus, sama seperti jogging dan olahraga lainnya.

Tak heran, banyak orang dan mungkin juga kamu masih tertarik untuk menggunakan sepeda demi gaya hidup yang sehat. Nah, kalau kamu punya sepeda lipat, terlepas dari apapun tujuan utamamu dalam memilikinya, kurang lengkap rasanya kalau sepeda lipatmu tidak dilengkapi dengan 7 aksesoris khusus sepeda lipat ini.

1. Helm, aksesoris wajib untuk pesepeda

Aksesoris ini hukumnya wajib bagi para pengendara sepeda. Hal ini berkaitan dengan keselamatan kepala saat bersepeda. Kecelakaan memang bukan sesuatu yang diharapkan oleh siapapun. Namun demikian kamu tidak bisa menghindari hal ini bila terjadi. Oleh karena itu, kamu harus bisa mengantisipasi dan meminimalisasi risiko saat terjadi kecelakaan.

2. Mirrycle MTB Bicycle Mirror, sepeda harus tetap punya spion biar aman

Spion ini memiliki permukaan cembung sehingga memberikan kamu jarak pandang yang lebih luas di arah belakang. Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara sepeda, tentu sepeda lipat kesayanganmu harus punya aksesoris yang satu ini.

Yang paling penting, kamu tidak perlu menoleh ke belakang saat berkendara, cukup lirik spion ini demi memastikan bahwa kamu bermanuver dengan aman. Spion Mirrycle MTB Bicycle Mirror ini memiliki ukuran berdiameter 3 inci yang menempel dengan stang berbentuk bundaran yang juga berukuran 3 inci.

3. Foldable Pedal, bikin sepeda kamu jadi lebih mudah dibawa

Foldable Pedal menjadi salah satu aksesoris utama yang wajib melengkapi sepeda lipat kamu. Kenapa? Alasannya adalah demi meningkatkan mobilitas sekaligus membuat sepedamu jadi lebih mudah dibawa kemanapun kamu pergi.

Pedal yang bisa dilipat-lipat ini biasanya terbuat dari bahan plastik sehingga massa jenisnya tetap ringan. Komponen berbahan aluminium biasanya disematkan demi menjaga ketahanannya dalam tekanan ketika dilipat dan disimpan. Yang pasti, Foldable Pedal tentu nyaman digunakan saat kamu mengayuh sepedamu dalam jangka waktu yang lama.

4. Ventura Universal Bicycle Carrier Rack, buat yang sering banyak bawa barang

Aksesoris ini sangat penting dimiliki agar barang bawaan kamu semakin mudah untuk dibawa-bawa dan dipindahkan dengan lebih cepat, efektif dan efisien.

Carrier rack yang terbuat dari besi ini bisa dengan mudah menampung barang bawaan kamu hingga 20 kilogram. Menariknya, bahan baku yang digunakan benar-benar besi yang kuat dan tanggung dalam menampung berbagai macam barang.

Meski terbuat dari besi kuat, untungnya massa jenisnya cukup ringan sehingga tidak terlalu mempengaruhi berat bawaan secara tota. Tentu, tidak baik bila mengayuh sepeda dengan beban berat, kan?

Selain itu, keunggulan lain dari Ventura Universal Bicycle Carrier Rack adalah harganya yang murah, mudah dibongkar pasang serta bisa sekalian dipakai untuk kursi boncengan.

5. Delta Smartphone Caddy II, untuk pesepeda yang tak lepas dari smartphone

 Tentu, ‘tak mau lepas dari smartphone’ dalam hal ini maksudnya adalah menggunakan fitur-fitur smartphone dalam mengendarai sepeda. Contohnya? Semisal menggunakan GPS dari aplikasi peta dan semacamnya, menghitung jarak tempuh perjalanan menggowes sepeda, atau hobi menarik lain seperti berolahraga sepeda sembari mendengarkan musik favorit.

Delta Smartphone Caddy II sangat tepat bila kamu ingin mengombinasikan teknologi dengan olahraga sepeda. Dalam ‘genggamannya’, smartphone yang kamu tempelkan akan tetap aman dari bahaya terlepas dan jatuh saat menggowes sepeda.

Daya tahannya kuat dalam berbagai goncangan sehingga menjadikannya sebagai salah satu aksesoris sepeda lipat yang harus melengkapi sepeda kesayanganmu.

6. Bottle Cage, wajib kamu miliki agar tidak dehidrasi

Mengayuh sepeda tentu akan membakar kalori dan memakan energi, tetapi juga bisa melancarkan metabolisme tubuh Oleh karena itu, cairan dalam tubuh harus tetap terjaga dengan cukup.

Salah satu aksesoris sepeda lipat yang harus kamu miliki tentu saja bottle cage ini. Dengannya, kamu bisa menempatkan botol minumanmu agar sewaktu-waktu bisa melepas dahaga dan menghindarkan kamu dari dehidrasi. Maka dari itu, pastikan kamu melengkapi sepeda lipat kesayanganmu dengan aksesoris yang satu ini!

7. Manset, untuk melindungi kulit dari sinar matahari

Ini adalah salah satu aksesoris yang paling banyak digunakan oleh para pesepeda. Fungsi dari manset adalah untuk melindungi kulit kaki atau lengan agar tidak terbakar sinar matahari. Bagi para pesepeda yang takut kulitnya belang wajib menggunakan manset.

Itulah 7 aksesoris sepeda lipat terbaik yang wajib sekali kamu miliki. Segera lengkapi biar aktivitas bersepedamu semakin nyaman, aman, dan tentunya menyehatkan.

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*