Kehadiran H3C, Seliku dan yang lainnya di Festival Waduk Darma 2021 (FWD 2021) Kuningan Jawa Barat

COMMUNITYpluz.com (CP) – Komunitas sepeda H3C (Hotelier Cyclist Cirebon Club), Seliku (Sepeda Lipat Kuningan) bersama Komunitas-komunitas sepeda lainnya seantero Ciayumaja Kuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) bergabung dan hadir di acara Festival Waduk Dharma 2021 (FWD 2021) di Kuningan Jawa Barat pada Minggu (17/10/2021).

Festival Tahunan yang di selenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Jawa Barat itu baru di gelar Kembali setelah 2 tahun tidak di selenggarakan. Ini di karenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Dan saat ini sudah mulai melandai.

Diselenggarakan dengan menerapkan Prosedur Kesehatan (Prokes) yang ketat dimana semua peserta di wajibkan selalu menggunakan masker selama berada di acara tersebut dari datang hingga pulang. Dan di cek juga suhu tubuh masing-masing yang datang ke venue.

Acara yang langsung di buka oleh Bupati Kabupaten Kuningan yaitu Acep Purnama tersebut di hadiri kurang lebih 1000 sepeda dari berbagai macam Komunitas sepeda yang tersebar di area Ciayumaja Kuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) berjalan dengan sukses dari jam 8.00 – 13.00 wib di Waduk Dharma area. Banyak juga sponsor-sponsor yang hadir yang mendukung acara tersebut.

Thomas Roeb selaku perwakilan dari Komunitas H3C (Hotelier Cyclist Cirebon Club) yang bisa hadir bersama Priyo, Faqih, Aguz dan yang lain-lainnya, menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini sangat-sangat Kami tunggu selaku penggemar dan penghobi sepeda karena selain Kita bisa olahraga Bersama, Silaturahmi itulah yang utamanya. Apalagi hampir 2 tahun ini Kita semua ‘terpenjara’ oleh adanya Covid-19 sehinga Kita tidak bisa berkegiatan yang banyak mengumpulkan orang.”

Selain acara Sepeda Wisata/Fun Bike tersebut, acara-acara lainnya juga di selenggarakan dengan ramai dan meriah. Mulai dari Fun Run/Lari Wisata, Festival Layang-layang Hias, Lomba Rakit Tradisional, Lomba Burung Merpati Balap dll. Ada juga Door Prize yang menarik yang di undi di akhir acara tersebut.

Sementara itu Atien Juni Sapto W yang mewakili teman-teman Komunitas Seliku (Sepeda Lipat Kuningan) ketika dimintai pendapatnya mengenai acara ini, ”Seru, ramai dan di luar dugaan akan membludak seperti ini. Kedepannya berharap acara-acara semacam ini bisa rutin di laksanakan dan di usahakan di tempat yang berbeda-beda. Sukses untuk panitia, tetap semangat dan tetap jaga Kesehatan untuk teman-teman Seliku (Sepeda Lipat Kuningan) khususnya dan semua teman-teman komunitas sepeda semuanya.”

Walau sempat sedkit terjadi kemacetan di sekitaran area Waduk Dharma sebelum acara di mulai dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan tetapi setelah itu kondisi normal hingga berakhirnya acara tersebut.

Keseluruhan acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang sudah di buat oleh Panitia. (agk17102021)

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*