Indonesia Community Rayakan Hari Jadi ke-2, Terus Berinovasi di Tengah Masa Pandemi

COMMUNITYpluz.com (CP)Indonesia Community ( IC ), salah satu wadah berkumpulnya komunitas mobil lintas merek yang ada di indonesia, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-2. 

Tentunya momen perayaan ultah kali ini sedikit berbeda, karena digelar pada masa pemberlakuan PPKM. Tetapi walau di adakan dengan konsep yang sederhana serta jauh dari kesan hingar bingar layaknya sebuah acara anniversary club automotive,  acara yang mengusung tema “ Road to 2nd Anniversary Indonesia Community” ini tetap asyik. Hal ini terlihat dari tingginya antusias kedatangan para tamu undangan yang terdiri dari perwakilan club dan komunitas automotive sejabodetabek.

Sesuai imbauan pemerintah, perihal sejumlah kegiatan mesti dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), acara “Road to 2nd anniversary IC”, yang dilangsungkan di salah satu resto bilangan Condet, Jakarta Timur ini digelar secara terbatas dengan menerapkan prokes ketat diantaranya melakukan screening suhu tubuh, tetap jaga jarak, memakai masker, dan waktu pelaksanaan acara di batasi hanya sampai pukul 20:30 WIB. 

“Indonesia Community tahun ini menginjak usia ke 2. Meski masih terbilang baru di kancah modifikasi dan otomotif Indonesia, kami berupaya terus memberikan kontribusi di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini. Tentunya dengan menerapkan standar prokes ketat, beberapa perwakilan klub dan komunitas otomotif hadir dalam momen ini,” ujar Founder Indonesia Community Gerry Imanuel

Selain acara tersebut, untuk selalu menjaga komunikasi sesama club / komunitas automotive di bawah naungan wadah IC, di era pandemi ini para pengurus IC terus berupaya menggelar kegiatan alternatif secara daring dan luring.

Beberapa kegiatan dioptimalkan oleh para member komunitas untuk tetap berjejaring sebagai wadah bersatunya komunitas mobil bersifat heterogen.

“Walaupun terbilang belia di kancah automotive indonesia, namun IC beberapa kali sukses menggelar event untuk club / komunitas automotive, seperti  Car Meet Up dan Car Display di sebuah kafe bilangan Gading, Serpong, Tangerang yang dihadiri oleh sekitar 200 perwakilan club dan komunitas otomotif se-Jabodetabek. Morning run di hari minggu pagi dengan peserta perwakilan dari kurang lebih 150 club / komunitas automotive se jabodetabek, dan finish di sebuah car wash exlusive di jakarta barat. Selain itu, kami juga menggelar beberapa meeting online seputar dunia otomotif dan modifikasi,” jelasnya lagi.

Sebagai wadah berkumpul komunitas otomotif dan modifikasi, IC terus berinovasi menghadirkan berbagai alternatif untuk para membernya  dengan selalu berupaya menyediakan ruang untuk menuangkan berbagai ide kreatif. 

Dari sejumlah ide kreativitas komunitas tersebut, IC akhirnya terpilih menjadi partner diskusi virtual yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bertajuk “Memajukan Dunia Modifikasi Otomotif di Indonesia”.

Seperti diketahui, Indonesia Community (IC) yang digagas pada 29 September 2019 tepatnya di gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 selalu konsisten berkomitmen terus menstimulasi potensi bagi para komunitas otomotif terutama kendaraan roda empat.

Di awal berdirinya Indonesia Community, terdaftar 226 delegasi komunitas dan klub hadir dalam acara deklarasi pembentukan Indonesia Community sebagai wadah club / komunitas automotive lintas merk dan varian. Tentunya hal ini senada dengan semangat untuk menyatukan semua club / komunitas pecinta otomotif agar dapat berperan penting untuk menggeliatkan dunia perotomotif Indonesia. (rls17102021)

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*