Restrukturisasi Pengurus PHRI Kota Cirebon 2022

COMMUNITYpluz.com (CP) – Memasuki tahun 2022 ini, teman-teman di PHRI Kota Cirebon (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) telah melakukan restrukturisasi internal pada pertemuan tanggal 12 Januari 2022 di Batiqa Hotel Cirebon. Ini dikarenakan ada beberapa pengurusnya yang karena sesuatu dan lain hal harus ‘meninggalkan’ Kota Cirebon tercinta.

Menurut Imam Reza Hakiki atau yang biasa di panggil Kiki selaku Ketua PHRI Kota Cirebon, “Pergantian pengurus itu adalah hal yang wajar dan biasa di dalam sebuah Organisasi manapun. Ini terjadi karena ada banyak factor yang jadi penyebabnya. Salah satunya adalah berpindahnya tempat kerja sesuai tuntutan dari kantor pusat dan factor lainnya.”

“Terima kasih untuk Pak Endro Basuki R dan Pak Indra Darmawan S atas dedikasi dan sumbangsihnya selama beberapa tahun menjadi bagian Pengurus daripada PHRI Kota Cirebon ini. Banyak hal yang sudah dilakukan oleh beliau berdua selama menjabat di PHRI Kota Cirebon. Semoga di tempat baru dan di kota baru, tetap semangat dan selalu memberikan konstribusinya bagi perkembangan dunia Pariwisata dan Perhotelan Indonesia. Tetap sehat selalu,” lanjut Kiki.

“Selain program-program kerja di internal PHRI Kota Cirebon di genjot, kami juga tentunya akan  mendukung penuh untuk semakin baiknya PAD Kota Cirebon (Pendapatan Asli Daerah) dari sector Pariwisata dan Perhotelan dengan cara salah satunya mendatangkan lebih banyak lagi Wistawan Lokal dan Wisatawan Mancanegara ke Cirebon ini. Ini tentunya harus di dukung dengan adanya kerjsama yang baik dengan pihak-pihak terkait, misalnya Pemerintahan Kota Cirebon dan pihak – pihak lainnya,” pungkas Kiki.

Restrukturisasi yang di lakukan oleh pengurus PHRI Kota Cirebon ini tidaklah terlalu signifikan, hanya ada pergeseran atau pergantian beberapa posisi yang di tinggalkan oleh 2 pengurus lama tersebut. Ini semata-mata dilakukan agar supaya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang sudah terbentuk dengan baik selama ini akan tetap terjaga dengan baik pula. Baik di internal pengurus maupun dengan pihak-pihak lainnya.

Vera Veronica salah satu pengurus, yaitu selaku Humas dan PR dari PHRI Kota Cirebon berharap, “Semoga kedepannya langkah kita di PHRI Kota Cirebon ini semakin di permudah. Karena akan banyak program – program kerja Kami yang akan di lakukan di tahun 2022. Sebagai contoh yang terdekat, Kami sedang berusaha untuk bisa mengadakan Vaksin Ketiga (Vaksin Booster) untuk insan Pariwisata Perhotelan di Kota Cirebon ini dengan menggandeng pihak-pihak terkait segera. Karena Kami ini insan Pariwisata Perhotelan adalah merupakan salah satu garda terdepan yang beresiko tinggi terhadap penularan Covid-19, karena setiap hari bertemu dengan tamu-tamu yang berbeda- beda yang datang dari berbagai daerah dan mungkin dari negara lain juga.”

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Cirebon sebagai organisasi yang memayungi anggotanya yang bergerak di bidang perhotelan, restoran, jasa boga serta lembaga pendidikan pariwisata, diantaranya mengembangkan potensi anggota, bimbingan, konsultasi, penggalangan kerjasama & solidaritas, memberikan perlindungan, promosi dalam & luar negeri, serta penelitian, perencanaan pengembangan usaha.

Walaupun dalam perkembangannya ada beberapa sektor usaha lainnya yang ‘memisahkan’ diri dengan membentuk wadah lainnya. Ini terjadi karena agar lebih focus lagi dalam menjalankan usahanya di “wadah” yang sejenis.

Semangat terus teman-teman PHRI Kota Cirebon.

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*