Rakerda II PHRI BPD Jawa Barat di Bogor

COMMUNITYpluz.com (CP) –  PHRI BPD Jawa Barat mengadakan Rakerda II pada tanggal 23 – 24 Januari 2022 di The 1O1 Hotel Bogor. Dihadiri oleh lebih dari 20 BPC PHRI dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat dari total 25 BPC yang ada di PHRI Jawa Barat.

Diawali oleh Malam ramah tamah dan Pembukaan pada 23 Januari 2022 yang di hadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua BPP PHRI  Republik Indonesia Hariyadi Sukamdani, Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara, unsur Pemerintah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar beserta semua pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan bahwa, “Sangat berterima kasih sekali kepada PHRI Jawa Barat yang sudah bisa menyelenggarakan acara Rakerda ke II ini di Kota Bogor. Selain bisa ‘menambah’ PAD buat Kota Bogor, kegiatan ini juga menunjukan bahwa Kota Bogor ‘aman dan kondusif’ untuk mengadakan acara-acara dengan catatan tetap melakukan Prokes ketat.” 

Keesokan harinya, mulai jam 09.00 wib, acara Rakerda II BPD PHRI Jawa Barat resmi di buka oleh Ketua Herman Muchtar yang di lanjutkan dengan Sidang Pleno I yaitu mengecek daftar hadir yang ternyata sudah memenuhi Kuorum serta di lanjutkan dengan Pembahasan dan Pengesahan Jadwal Acara dan Tata Tertib.

“Ini adalah Meeting offline pertama bagi Kita PHRI Jawa Barat setelah sekian lama Kita tidak bisa seperti ini karena adanya pandemic Covid-19 di negara kit aini. Oleh sebab itu, dengan semangat kebersamaan dari semua anggota dan peserta, marilah Kita Bersama-sama harus bisa menghasilkan Rekomendsi dan Masukan-masukan lainnya untuk Langkah Kita di 2022 ini,” ujar Herman Muchtar dalam pembukaan Pleno I tersebut.

Acara yang sehari penuh di gelar tersebut pada sidang Pleno III yaitu Pengesahan Sidang Komisi menjelang Penutupan menghasilkan Laporan Hasil Rakerda 2 tahun 2022 dan Rencana Kerja tahun 2022 bagi BPD PHRI Jawa Barat.

Beberapa menit sebelum acara di tutup oleh Ketua sidang, Gabriel Alexander selaku Ketua PHRI BPC Karawang melakukan ‘interupsi’ yaitu berupa masukan, “Kira- kira BPC mana yang bersedia menjadi tempat Rakerda tahun 2023 nanti. Ini di maksudkan agar ada semangat kebersamaan supaya semua daerah ikut merasakan menjadi tempat pelaksanaan Rakerda ini,”

Akhirnya, BPC PHRI Pangandaran lah yang bersedia untuk menjadi tuan rumah Rakerda selanjutnya yaitu di tahun 2023 dan di setujui oleh Ketua Sidang sekaligus Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar.

Sementara itu, BPC PHRI Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon yang di wakili oleh Aguz Kusmawan, Deddy Kurniawan, Roeb Thommas Roebianto, Ida Khartika dan Nono Klapa Manis datang sejak tanggal 23 Januari siang dan sempat ikut “City Tour Bogor” Bersama Panitia Pelaksana Kegiatan.

Deddy & Thommas hampir bersamaan mengatakan, “Terima kasih untuk Panitia, BPD PHRI Jabar, The 1O1 Hotel untuk ‘hospitality’ nya selama Kami ada di Bogor. Jauh-jauh Kami datang dari Cirebon tetapi kami puas untuk semua yang di sediakan. Panitia welcome, hotel bagus, makanan enaks dan yang terpenting Bahasan di Rakerda II ini, semoga semuanya bisa Kita akomodir Bersama dan di realisasikan untuk Langkah kita di PHRI selanjutnya yang lebih baik lagi dan semakin berguna bagi aggotanya dahulu, untuk bangsa dan negara. In Sya Allah, kedepannya Kami di Cirebon semoga bisa menjadi Tuan rumah untuk kegiatan PHRI skala Jawa Barat maupun Nasional. Doa-kan Kami saja,”.

Selamat dan Sukses untuk PHRI BPD Jawa Barat dan semua BPC PHRI se-Jawa Barat atas Susksesnya Rakerda II Tahun 2022 di Bogor ini.

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*