Jurus Simpel Penangkal Jamur Kaca & Cat Body Mobil

COMMUNITYpluz.com (CP) – Musim Hujan, musim banjir. Agar berhati-hati dengan air hujan ini karena banyak mengandung zat asam. Ini bisa memicu timbulnya berbagai masalah terhadap mobil Kita.

Misalnya, munculnya bercak yang disebabkan oleh jamur di kaca mobil, ini bisa disebabkan oleh air hujan yang bercampur dengan debu dan kotoran, kemudian kering dengan sendirinya akibat terik sinar matahari. Tapi jangan khawatir, sebab datangnya jamur itu bisa dicegah.

Jika mobil sudah terkena air hujan, maka usahakan jangan sampai kering oleh sinar matahari.

Jadi setelah hujan dan kembali bertemu dengan sinar matahari, kaca mobil disiram dengan air bersih, kemudian dilap sampai kering.

Misalnya hujannya sudah berhenti di daerah lain, lalu sinar mataharinya ada lagi, usahakan berhenti dulu. Siram kacanya dengan air bersih, kemudian lap lagi sampai kering. Setelah itu bisa langsung meneruskan perjalanan lagi.

Usahakan setiap sampai di rumah walaupun hujannya belum reda, kaca mobilnya dibersihkan lagi menggunakan air bersih yang ada di rumah. Kalau bisa seluruh bodinya biar menjaga keawetan warna.

Terakhir, jika sepanjang jalan hingga ke garasi rumah masih hujan, usahakan kaca mobil tetap dibersihkan menggunakan air bersih, setelah itu di lap sampai kering.

Semoga bermanfaat…..

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*