Pembangunan SkatePark Jakarta di Kritik oleh Komunitas SkateBoard

COMMUNITYpluz.com (CP) – Teman-teman Komunitas skateboard, FamilyofXJodo, mengkritik pembangunan skatepark yang dilakukan oleh Dinas Provinsi DKI Jakarta tanpa melibatkan mereka dalam perencanaannya.

Salah satu anggota komunitas, Dewi menyampaikan “Pemerintah kalau buat skatepark itu tolong dikomunikasikan dengan komunitas skateboard. Padahal membuat skatepark bujetnya besar, jadi sayang kalau tidak memperhitungkan kerangkanya.”

Dewi mencontohkan pembangunan skatepark di Slipi, Petamburan, Jakarta Barat. Skatepark yang dibangun, menurut dia, mempunyai lantai yang cukup membahayakan terutama bagi skater atau pemain skateboard pemula. Padahal, taman sekaligus arena untuk bermain skateboard itu sudah menghabiskan dana sekitar Rp 800 juta.

Selain skatepark di Slipi, anggota komunitas lainnya, Abdu juga mengeluhkan kondisi skatepark di kawasan Duku Atas yang baru dibuka 22 Juni itu karena arenanyajuga tidak bersahabat bagi para skater pemula.

“Yang di Dukuh Atas itu, padahal udah strategis dan di tengah kota. Pemandangannya juga bagus, tapi aneh banget,” kata Abdu.

Dewi dan rekannya pun sudah beberapa kali menyampaikan keluhannya kepada pemerintah, tetapi tidak kunjung didengarkan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*