Modifikasi Sepeda Lipat itu Butuh atau Gaya?

COMMUNITYpluz.com (CP) – Saat pandemi Covid-19 ini, untuk menjaga imunitas lebih baik, banyak cara di lakukan, dengan olah raga misalnya. Salah satunya dengan bersepeda. Ada banyak ragam sepeda yang di gunakan, mulai sepeda mini, sepeda gunung, sepeda onthel, sepeda lipat dan lain-lain.Ada jenis sepeda favorit saat ini yaitu sepeda lipat.

Sepeda Lipat mulai yang standar hinga full modif.sering kita jumpai di jalanan terutama di hari-hari tertentu, weekend misalnya. Tujuan modifikasi pun beragam, mulai dari sekedar mempercantik tampilan hingga kebutuhan untuk jalan jauh.

“Orang Indonesia itu kan sangat suka modifikasi, nggak cuma sepeda, semua di modifikasi. Salah satunya Sepeda Lipat. Itu salah satu kenapa sepeda lipat growing-nya lumayan ya. Ada pihak ketiga, bukan dari pabrikannya, yang mengeluarkan macam-macam aksesoris. Itu faktor yang mendukung banget,” ujar Ferry Yuana, penghobi sepeda lipat dan juga anggota komunitas Selibon (Sepeda Lipat Cirebon).

Pihak ketiga yang dimaksud Ferry adalah toko selain produsen sepeda yang memang khusus menjual aksesoris sepeda. Ia menyebut semua aksesoris untuk modifikasi sepeda biasanya didapat dari Taiwan dan Cina yang merupakan salah satu negara produsen sepeda terbesar di dunia. Banyaknya aksesoris yang dijual membuat pengguna sepeda lipat bisa memodifikasi dengan gaya apa saja.

“Umumnya, pengguna sepeda lipat pasti memodifikasi. Kalau dia ganti hand grip saja, itu sudah masuk modifikasi. Jadi pasti selalu ada, tapi nggak selalu yang ekstrem. Kadang hanya ganti supaya warnanya matching sama rangka,” lanjut Ferry pada beberapa kesempatan yang lalu..

Bagi Ferry dan teman-teman di Komunitas mereka, modifikasi adalah persoalan selera, tergantung bagaimana sang pemilik menerjemahkan keinginannya. Khusus Ferry, ia menyebut modifikasi yang ia lakukan berdasarkan kebutuhannya yang suka melakukan ‘goes’ jauh.

Buat pecinta sepeda lipat, Ferry menyebut murah mahalnya biaya modifikasi sifatnya relatif. Seperti halnya memilih sepeda lipat yang variasi harganya. Selama bisa memenuhi kemauan dan dananya tersedia, hal itu tak jadi masalah.

Please follow and like us:
0

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*