IHGMA DPC Cirebon & PHRI Cirebon mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi selama 5 hari bersama BNSP RI & LSP Rajawali Hospitality Nusantara

COMMUNITYpluz.com (CP) – Komunitas IHGMA DPC Cirebon dan PHRI Kota Cirebon  bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia melalui LSP (Lembaga Serifikasi Profesi) Rajawali Hospitality Nusantara menyelenggarakan kegiatan sertifikasi asesor yang di ikuti oleh para GM dan Manager (Head of Department) pada minggu lalu.

Acara yang di adakan di Hotel Citradream tersebut,  diberi judul “Workplace Assesor Training” atau “Pelatihan Asesor Kompetensi dan  Asesmen Calon Asesor” ini di buka langsung oleh Wakil Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Republik Indonesia yaitu  Miftakul Azis juga Direktur LSP Rajawali Hospitality Nusantara yaitu  Herlin Sulistyawati ketua IHGMA DPC Cirebon yaitu Endro Basuki Rahmat.

Dalam sambutan pembukaan acara tersebut, Wakil Ketua BNSP RI Miftakul Azis manyampaikan bahwa, “Pada dasarnya pelatihan Asesor ini adalah suatu ‘kewajiban’ bagi Kita bangsa Indonesia untuk menciptakan Asesor -asesor yang handal dan berpengalaman serta terlatih guna menghadapi persaingan global yang akan terjadi. Susah, memang tetapi tolong agar di nikmati saja prosesnya.”

Sementara itu, Ketua IHGMA DPC Cirebon Endro Basuki Rahmat juga menyampaikan, “Walaupun saat puasa Ramadhan ternyata rekan-rekan Manager dan General Manager di Kota Cirebon masih tetap semangat dan antusias untuk dapat mengikuti pelatihan asesor kompetensi ini. Dengan disiplin 5M, dengan pembatasan jumlah peserta dan penerapan aturan protokol kesehatan lainnya, diharapkan peserta lebih fokus dalam mengikuti pelatihan dan dinyatakan kompeten setelah mengikuti uji kompetensi sebagai asesor.”

Pelatihan tersebut diadakan guna memenuhi kebutuhan permintaan terhadap asesor kompetensi yang kian meningkat, khususnya di area Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan). Karena didalam suatu proses sertifikasi, sebuah  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) akan membutuhkan banyak asesor guna mempercepat proses  pengembangan sertifikasi tersebut.

Dibimbing oleh 2 Master Asesor BNSP RI, yaitu Dewi Eka Arini dan Darawanti Roesfian  serta dibantu oleh Fistin Syahidatur selaku Asesor Magang . Kegiatan ini dikuti oleh 20 orang peserta, yang terbagi kedalam beberapa materi kelompok Bidang Kantor Depan (Front Office), Tata Graha (Housekeeping), Tata Saji (FB Service) dan Outlet Manager.

Di akhir acara Herlin Sulistyowati selaku penyelenggara berpesan, “Semoga ilmu dan manfaat yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas SDM di bidang pariwisata khususnya di perhotelan. Tetap jaga kesehatan, tetap semangat”

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*