H3C, Komunitas Hotelier Cirebon penyuka Sepeda yang semakin eksis

COMMUNITYpluz.com (CP) – Satu lagi Komunitas para penggemar sepeda yang ada di Cirebon yang mulai eksis keberadaan nya telah hadir. Komunitas ini adalah kumpulan para pekerja di bidang pariwisata perhotelan (Hotelier) yang ada di seputaran Cirebon area.

Nama Komunitas ini adalah H3C atau Hotelier Cyclist Club Cirebon terbentuk dari hasil kumpul-kumpul dan gowes bareng diatara para anggotanya. Kesamaan Hoby, senang gowes, senang olahraga adalah dasar dari terbentuknya komunitas H3C atau Hotelier Cyclist Club Cirebon ini. Dengan tidak memandang jenis sepeda, bentuk sepeda apalagi merek dan harga sepeda.

“Dasar terbentuknya Komunitas H3C atau Hotelier Cyclist Club Cirebon ini sebenarnya tanpa sengaja, hanya saja karena Kita sering ngumpul dan gowes bareng yang tadinya hanya 1 atau 2 orang saja, kemudian Kita ‘meracuni’ teman-teman Kita yang tidak suka Gowes. Di sepakati sebagai CEO adalah Atien Juni Sapto W dan Founder adalah I Kadek Suardana dan Donny A Pangemanan. Akhirnya dalam beberapa bulan selanjutnya, teman gowes semakin banyak karena banyak yang ‘teracuni’, maka lahirlah H3C atau Hotelier Cyclist Cirebon Club ini,” jelas Thomas Roeb atau biasa di sapa Pak Dhe ini yang merupakan salah satu inisiator H3C.

Siti Humairoh atau Iroh salah satu anggota perempuan yang paling aktif menambahkan, ”Seingat saya , tanggal 6 April 2020 itu adalah resmi nya H3C atau Hotelier Cyclist Club Cirebon berdiri. Diawali, dulu itu ada beberapa teman Hotel yang memang suka sekali gowes seperti Pak Atien, Bli Kadek, Pak Morris, Pak Yanto, Pak Indra, Pak Donny dan yang lain-lainnya yang sering gowes bareng. Sementara teman-teman hotel lainnya belum mau gowes. Tetapi berkat ‘perjuangan’ mereka-mereka itu dalam ‘meracuni’ yang lainnya supaya bisa gowes bareng, akhirnya H3C ada terbentuk. Asyik juga sih, olah raga tapi fun dan ada kebersamaan di dalamnya. Sama-sama cape, sama-sama cari sarapan sebelum gowes, dan sama-sama saling dorong di tanjakan jika Gowes jauh yang medannya lumayan extrem.”

Komunitas H3C atau Hotelier Cyclist Club Cirebon ini pada dasarnya ‘welcome’ kepada semua yang memang suka gowes bareng walaupun misal berasal dari luar insan pariwisata & perhotelan, tetapi nantinya agar bisa menyesuaikan saja dengan ‘gaya’ khas para angotanya yang tidak mau terikat. Artinya, benar-benar gowes for Fun and Healthy.

Gocapan atau Gowes cari Sarapan, Sunmori atau Sunday Morning Ride, Nite Ride & Fun  atau yang lainnya yang hanya sekedar benar-benar buat Fun sering kita lakukan bersama-sama saat Kami ada waktu luang di luar jam kerja kami. Bisa weekend atau tangggal merah atau malam hari setelah Kami pulang kerja. Tentukan tikum, tunggu-tungguan sebentar sampai yang lain datang, jalan deh. Sesimple itu pada dasarnya, walaupun pada kenyataannya, bagi mereka yang punya ‘tenaga lebih”, kadang melakukan gowes yang jauh dan sedikit extrem” terang Indra Darmawan S salah satu member lainnya.

H3C atau Hotelier Cyclist Club Cirebon yang punya tagline #gopick, #gobreak dan #gocapan ini berusaha menjadi Komunitas yang anti main stream dengan adanya aturan dan yang lain-lainnya.

Kita Kumpul, Kita Gowes, Kita Fun dan Kita Sehat.  

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*