X-MOC, Komunitas Xpander Indonesia lakukan Rakernas Ke – 3 di Jakarta

COMMUNITYpluz.com (CP)Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) baru saja selesai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-3 di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Sekretaris Jenderal X-MOC Indonesia Wira Julianto mengatakan, “Pandemi juga berdampak pada berbagai kegiatan-kegiatan PengNas hingga ke tingkat Pengurus Chapter, sehingga kegiatan off-air menjadi berkurang dan digantikan dengan kegiatan on-air (online). Dan Rakernas ini seharusnya dilaksanakan pada 2020 lalu, namun harus mundur karena pandemi Covid-19” ujarnya.

Rakernas ketiga berisi agenda laporan pertanggung jawaban, evaluasi serta kajian atas pelaksanaan tugas dan aktivitas yang telah dilakukan pengurus nasional X-MOC periode 2019-2020.

Wira mengatakan, meski sejumlah agenda kegiatan komunitas batal terselenggara di 2020, sebagai gantinya pihaknya menyiapkan beberapa kegiatan lain di 2021 ini.

Diantaranya, deklarasi nasional dan wilayah. Pelantikan pengurus baru di daerah seperti Indramayu dan Bekasi juga akan diselenggarakan, via online.

Wira menjelaskan, komunitasnya kini membangun branding lewat akun Youtube agar bisa berperan aktif terutama untuk berbagi informasi dan edukasi tentang Xpander.

Di 2021 ini pihaknya juga akan mengusahakan penyelenggaraan jambore nasional.

“Paling tidak munas harus diadakan dan jamnas yang seharusnya 2020 tapi kita lihat di 2021 ini diusahakan diadakan offline ataupun hybrid,” lanjutnya.

Ketua Umum X-MOC Indonesia Danny Bastian menambahkan, “Selama 2019-2020, telah terjadi pemekaran organisasi dengan menambah 1 Pengurus Daerah (PengDa) dan 4 Pengurus Chapter (Pengchap)”

Diantaranya, Pengda Riau, Pengchap Batam, Priatim, Indramayu dan Joker.  Kini total ada 51 kepengurusan terdiri dari 19 Pengda dan 31 Pengchap. Delapan Pengda telah melakukan musyawarah daerah yaitu Pengda Jateng, Pengda Jatim, Pengda Sumbar, Pengda Riau, Pengda DIY, Pengda Jabar, Pengda DKI Jakarta, dan Pengda Kaltim.

X-MOC Indonesia sendiri, saat ini sudah terdaftar sebagai anggota aktif Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi DKI Jakarta dan 2021 ini melalui pengurus nasional akan mendaftarkan keanggotaan IMI minimal di 5 wilayah provinsi IMI.

X-MOC juga akan mengembangkan sebuah aplikasi di Android dan iOS dengan penyematan fitur-fitur menarik dan bermanfaat bagi anggota. Sistem pendaftaran dan database keanggotaan di X-MOC juga telah mengalami perkembangan secara digital yaitu lewat link https://register.xmoc.id/.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*