Polisi Gandeng Komunitas Ojol dan Pesepeda, Patroli Ranjau Paku di Jalan Gatot Subroto Jakarta.

CommunityPluz.com (CP) – Polantas RI (Polisi Lalu Lintas Republik Indonesia) menggandeng komunitas ojek online (ojol) untuk melakukan patroli ranjau paku di kawasan Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel). Selain komunitas ojol, Polantas menggandeng komunitas pesepeda.

“Ada banyaklah dari beberapa komunitas, seperti Gojek juga kita libatkan, terus ya pengguna-pengguna pencinta sepeda, pencinta komunitas sepeda juga kita libatkan. Pasti mereka setiap hari melintas di tempat tersebut, pasti kan akan tahu situasi dan kondisi daripada jalan tersebut. Juga adabeberapa hal yang aneh ya diinformasikan ke kita,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, beberapa hari lalu.

Latif mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebar ranjau paku di Jalan Gatsu dilakukan perorangan atau kelompok. Dia menuturkan penyelidikan terkait hal tersebut dilakukan oleh polisi reserse kriminal (reskrim).

Sementara itu, salah satu korban ranjau paku di Jalan Gatsu, M.Faiz (24), mengaku sudah tiga kali bannya bocor karena ranjau paku tersebut. Dia menuturkan peristiwa itu selalu terjadi pada malam hari.

“Saya sudah tiga kali lebih di Gatsu arah Cawang, waktu kenanya variatif. Tapi selalu kena waktu malam hari semua. Yang terakhir kena itu pukul 21.00 WIB, Jumat (9/6) kemarin, saya pulang dari kantor,” kata M.Faiz.

Dia mengatakan bukan hanya dirinya yang menjadi korban ranjau paku di Jalan Gatsu, tapi ada juga pengendara yang mengalaminya. Dia bertemu dengan tiga korban ranjau paku di bengkel tambal ban.

Faiz menjelaskan ranjau paku yang menembus ban motornya berupa patahan besi dan mur. Dia mengeluhkan ranjau paku yang terjadi di jalan protokol.

“Pertama kayak patahan besi deh, kalau kena ban, ban langsung oleng, anginnya langsung habis, nggak yang tipis-tipis tapi langsung habis. Yang kedua paku juga, sama, patahan besi sama mur. Yang ketiga patahan besi lagi,” tuturnya.

Agar berhati-hati saja dalam berkendara terutama saat malam hari untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*