King Rattle Kalbar Berhasil Raih Rekor Muri sebagai Klub Motor Terbesar di Indonesia pada Anniversary yang Ke-18

CommunityPluz.com (CP) – Di usianya yang ke 18, komunitas motor asli Kalimantan Barat King Rattle berhasil meraih Rekor Muri dengan jumlah anggota klub terbanyak di Indonesia.

Piagam penghargaan Rekor Muri ini diberikan langsung kepada pengurus King Rattle Kalimantan Barat di Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak.

Sebagai informasi, King Rattle terbentuk sejak 2003 dengan hanya 9 anggota. Namun kini, King Rattle memiliki hampir 3 ribu anggota yang tersebar se-Kalbar.

“Kita memperoleh rekor Muri Klub terbesar di Indonesia dengan satu nama dan satu provinsi, untuk data base yang terkumpul anggota kita se Kalbar hampir 3 ribu,” ungkap, Ketua Panitia Anniversary 18 King Rattle Kalbar, Bams.

Bams menyampaikan juga “Pihaknya tidak menyangka bahwa kini King Rattle memiliki ribuan anggota. Dari semula 9 punggawa, kini menjelma mendekati 3 ribu anggota hingga ke pelosok Kalbar.”

Pasang surut organisasi King Rattle selama 18 tahun ini ia rasakan telah menjadi warna sendiri di King Rattle, namun hal itulah yang membentuk King Rattle semakin solid.

“Dasar awal kita terbentuk hanya ialah ingin membentuk komunitas motor dengan fokus sosial ke masyarakatan, dan Alhamdulillah kita bisa terus berkembang hingga kini,” terangnya.

Di usia ke 18 ini, Bams berharap King Rattle dapat semakin eksis di Kalbar serta memberi warna berbeda dalam bidang otomotif Kalbar

“Imej motor king itu dulu di masyarakat merupakan motor jambret, dan keberadaan kami King Rattle itu akan menghilangkan imej itu, jadi selama kami mengendarai motor itu, ada jiwa dan semangat kami untuk selalu mengembangkan organisasi akan kedepannya semakin baik,”tuturnya.

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono yang hadir pada anniversary 18 King Rattle Kalbar berharap King Rattle dapat mewarnai Komunitas motor di Kota Pontianak dan memberikan contoh yang baik dalam berkendara dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Terutama dalam berdisiplin lalu lintas, berkelompok dan melakukan berbagai kegiatan positif di masyarakat,  dan mudah – mudahan dengan Rekor Muri ini, membuat King Rattle Kalbar dapat lebih banyak berbuat untuk masyarakat,” harap Edi Kamtono yang merupakan Pembina Klub Rattle.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*