Ada 3 Hal Penting yang Harus di perhatikan Pemilik Kendaraan di Musim Penghujan

http://www.COMMUNITYpluz.com

COMMUNITYPLUZ.COM (CP) – Musim hujan masih berlangsung dan akan terus berlangsung hingga akhir Maret 2019. Agar supaya kendaraan Kita tetap aman dan nyaman,  alangkah baiknya memperhatikan dan mempersiapkan beberapa hal penting dalam berkendara.

Eddy Sunarto salah satu member dari Komunitas Nissan March Owner memberikan Tips untuk Kita dalam menghadapi Musim Penghujan ini dalam hal Berkendara dan memelihara Kendaraan Kita.

Pertama, cek kondisi kendaraan, mulai dari ban, lampu dan wiper. Pastikan pengemudi dalam kondisi fit untuk berkendara.

“Pastikan kondisi Pengendara harus berada dalam keadaan fit, karena berkendara saat hujan membutuhkan konsentrasi dan kewaspadaan yang lebih tinggi dibanding kondisi normal,”
ujar Eddy seperti dalam obrolannya dengan CP.

Kedua, dia menyarankan jangan pernah menyalakan kendaraan bila sudah terjebak banjir. Hal ini bisa mengakibatkan water hammer pada mesin dan akan memperparah kerusakan.

“Jika tidak mungkin menerobos banjir, lebih baik menghindar atau cari jalan alternatif. Kalau tidak ada jalan lain, hentikan kendaraan di tempat aman sambil menunggu surut,” lanjutnya.

Ketiga, Eddy menyarankan dan menghimbau kepada semua pemilik kendaraan selalu melindungi diri dan kendaraan dengan asuransi. Karena risiko bisa datang kapan saja. Pengendara yang ingin mendapatkan perlindungan dari bencana alam bisa memperluas asuransinya dengan manfaat risiko bencana alam.

“Dengan perluasan bencana alam, pengendara bisa dijamin dari kerugian, seperti terkena hujan es, banjir, dan lainnya. Tanpa ada perluasan manfaat, kendaraan tidak akan dijamin,” tutupnya.

 

 

Please follow and like us:
0

http://agnes-co.mysirclo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*