Komunitas Vespa di Indonesia itu terbesar ke Dua setelah Italia

http://www.COMMUNITYpluz.com

COMMUNITYpluz.com (CP) – Varian motor Vespa adalah merupakan model motor yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Masyarakat Indonesia menyukai jenis Motor yang merupakan hasil Pabrikan asal Italia ini karena memiliki model unik yang di sukai.

Marco Noto De Leiga Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia bahkan menyebut komunitas Vespa di Tanah Air merupakan yang terbesar di dunia. “Indonesia adalah merupakan Negara dengan Komunitas Vespa yang terbesar di dunia setelah Italia, ini sangat luar biasa dan fantastis bagi Saya. Saya merasa seperti di rumah sendiri.”

Dengan banyaknya komunitas khususnya Vespa klasik, pabrikan mengakui saat ini tidak bisa mengakomodir kebutuhan servis dan suku cadang. Bahkan di negara asalnya pun sulit, sebab teknologi sudah banyak berubah.

“Ada lebih dari 45.000 komunitas (Vespa Klasik), tapi ini sangat sulit untuk kembali kepada masa itu, 30 tahun hingga 60 tahun yang lalu. Kita sudah mencoba semampunya, tetapi kan teknologi sudah banyak berubah, waktu saya kecil vespa itu masih menggunakan karburator. Sekarang sudah tidak lagi, tapi menggunakan injeksi,” lanjut  Marco.

Sekarang ini Motor Vespa memang tak lagi dua tak, pembaruan isu emisi menjadi salah satunya. Tetapi Pabrikan Vespa tidak menghilangkan DNA Vespa lawas, namun teknologi mutakhir lah yang di usung.

“Saat ini pabrik membuat sepeda motor yang bernilai sejarah, namun dengan teknologinya  sudah di buat modern. Seperti New PX 150 dua tahun yang lalu, sekarang kita masih melayani servis untuk spare part-nya,” tutup Marco.

 

Please follow and like us:
0

http://agnes-co.mysirclo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*