Honda Doeloe Club (HDC), Komunitas Motor Jadul dari Tahun 1980 terus ke bawah

http://www.COMMUNITYpluz.com

COMMUNITYpluz.com (CP) – Mereka itu adalah para Penggila roda dua yang militan dan berlakangan ini semakin menjamur yang tentunya membutuhkan wadah untuk menyalurkan hobinya, terutama adalah motor-motor klasik. Salah satunya adalah Honda Doeloe Club (HDC). Komunitas ini berusaha untuk merangkul semua para penghobi motor-motor jadul.

Seperti Kita ketahui, kadang motor-motor jadul ini oleh sebagian orang diabaikan atau malahan ada yang dijadikan rongsokan. Bahkan pemiliknya juga banyak yang sudah mengabaikan surat-surat motor bersangkutan yang sudah dimakan usia tersebut.

Namun, belakangan motor klasik mulai hidup kembali. Dan, Honda Doeloe Club (HDC) kini hadir untuk menjadi salah satu wadah bertukar pikiran dan memberi informasi untuk menghidupkan lagi di jalanan motor-motor jadul.

Danang Mifta selaku Wakil Ketua daripada Komunitas Honda Doeloe Club (HDC) dalam keterangannya menyampaikan bahwa,“Anggota-anggota kami yang berkumpul biasanya pemilik motor tahun 1980 ke bawah. Rata-rata pabrikan klasik seperti Honda 70, CB, dan 90. Honda Doeloe Club (HDC) sendiri lahir pada 2001 lalu sebagai tempat tukar pikiran para anggotanya. Jelas banyak manfaat yang bisa didapat dengan bergabung ke komunitas-komunitas semacam HDC ini.Kami juga enggak sekadar nongkrong-nongkrong saja. Biasanya kami saling tukar pikiran, cari info sparepart Honda klasik. Apalagi sekarang-sekarang ini susah dicari.”

Sementara itu, sebagai informasi saja bahwa harga untuk mendaur ulang motor klasik tak terlalu mahal. Berkisar Rp 5 juta ke atas, tergantung dengan selera pemilik.

Bahkan, Danang dan rekan-rekan sering membantu anggota lainnya yang ingin membangun motor dari bahan Honda klasik. “Biasanya ada yang dapat bahan ‘busuk’ dan ‘Hancur” parah, kami rakit ulang. Modelnya tetap klasik, lalu dibangun menjadi baru lagi,” papar Danang.

Dan biaya maksimal untuk membangun kembali motor jadul, kembali lagi ke selera masing-masing, karena beda gaya atau aliran pastinya beda pula biaya yang di keluarkan. Beberapa gaya atau aliran yang biasa dan ada diantaranya adalah Jap Style, Cafe Racer, atau Chopper.

 

Please follow and like us:
0

http://agnes-co.mysirclo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*