IHGMA & PHRI Cirebon adakan Baksos dengan bersih-bersih Keraton Kasepuhan Cirebon

http://www.COMMUNITYpluz.com

COMMUNITYpluz.com (CP) – Kolaborasi antara Perhimpunan Hotel dan Restoran Republik Indonesia (PHRI) dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Cirebon menggelar bersih-bersih Keraton Kasepuhan, Jumat pagi (10/1/2020). Hadir, tak kurang dari 200 orang relawan dari seluruh hotel di Kota dan Kabupaten Cirebon melakukan bersih-bersih dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia.

Ketua Indonesia Hotel General Manager Assosiation (IHGMA), Endro Basuki Rahmat menyampaikan “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami bagi Cirebon. Cirebon dengan destinasi wisata sejarah dan religi khususnya Keraton Kasepuhan ini. Semoga Konstribusi yang belum seberapa ini bisa memberikan nilai positif bagi perkembangan destinasi wisata di Cirebon ini.”  

Sementara itu, Imam R Hakiki selaku Ketua PHRI Cirebon juga menambahkan, “Semoga saja kegiatan bersih-bersih ini dapat di tiru oleh pihak lain, karena kami melihat Keraton Kasepuhan ini potensinya bagus sebagai salah satu destinasi wisata menarik di Cirebon.”

Terlihat ada beberapa truk yang mengangkut sampah-sampah yang di kumpulkan oleh semua peserta bersih-bersih tersebut. Dan ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya bagi PHRI & IHGMA yang sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa di pantai, makam pahlawan, dan beberapa tempat lainnya.

Sementara itu, Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK), Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat menyambut baik kegiatan dari PHRI dan IHGMA Cirebon melakukan bersih-bersih Keraton Kasepuhan Cirebon tersebut.

“Kami mewakili Sultan Sepuh sangat mengapresiasi, karena Keraton Kasepuhan yang luasnya 2,5 hektar harus dalam keadaan bersih. Karena ini tempat wisata, kalau terlihat kotor tidak bagus, Dengan terpeliharanya fasilitas dan semua area, wisatawan yang datang bisa lebih nyaman. Saya harap kegiatan ini bisa ada kelanjutanya, bukan hari ini saja. Karena dengan luas 2.5 hektar petugas kebersihan kita terbatas, jadi kegiatan ini sangat terbantu sekali,”ujarnya.

Menurut Ratu Alexandra, Keraton Kasepuhan harus terus dipelihara, karena merupakan situs bersejarah dan ini juga salah satu situs bersejarah di Cirebon.

Please follow and like us:
0

http://agnes-co.mysirclo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*