Ikatan Tiger Cirebon Motorcycle Club (ITC MB)

COMMUNITYpluz.com (CP) – Di Cirebon, ada satu komunitas motor khusus pecinta Honda Tiger. Komunitas ini menamakan diri ITC MB (Ikatan Tiger Cirebon Motorcycle Club) Kegiatan komunitas ini tak hanya nongkrong-nongkrong, tetapi juga berupaya untuk berkontribusi dalam kegiatan kegiatan sosial. Komunitas itu terbentuk karena memiliki kesamaan tipe kendaraan, hingga kesamaan visi dan misi.

Agi “Boim” Hendriyana, salah pengurus ITC MC menjelaskan bahwa, “Terbentuknya komunitas ini karena adanya kesamaan hobby di bidang otomotif, terutama para pecinta Honda Tiger. Melalui komunitas ini kita ingin mempersatukan dan membangun persaudaraan,”.

ITC MC tersebut terbentuk sejak 30 november 2003. Saat ini, komunitas ITC MC dipimpin oleh Apri Windu Irianto. Sampai saat ini, telah mencapai 279 member dari wilayah Cirebon. Setiap malam minggu, komunitas ini menggelar Kopdar di Kawasan Bima. Banyak hal yang dibicarakan. Misalnya mengenai kendala pada motor atau mencari perlengkapan motor dan memperbaikinya.

Untuk membangun solidaritas di antara para member, tak jarang mereka juga melakukan kegiatan lainya. Seperti camping hingga touring.

“Selain itu kita juga sering melakukan touring bareng dan menjalin silaturahmi dengan komunitas pecinta Honda tiger di berbagai daerah lainya,” ujar Boim.

Selama 17 tahun eksis, ITC MC kata Boim terus berkembang. Bukan saja untuk menyatukan para bikers motor Hoda Tiger, namun juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Termasuk dalam perayaan ulang tahun ke 17 mereka, beberapa waktu lalu.

“Disamping kita membangun solidaritas kepada sesama member, kita juga ingin berkontribusi di bidang sosial. Mengajak anak muda dan sebagainya untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita,” tutup Boim.

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*