GEN 111 Crew, Dance Cover K-Pop Komunitas

COMMUNITYpluz.com (CP)K-Pop memang sudah sejak lama digemari anak muda di Indonesia hingga mereka membentuk komunitas dance cover dan lain-lain.

Ada di Jakarta yang memang hobi dengan K-Pop tersebut hingga akhirnya membuat Komunitas, satu di antaranya Gen111Crew.

Gen111Crew merupakan komunitas dance yang men-cover beberapa lagu K-Pop. Komunitas ini berdiri tepat akhir tahun 2018. Hanya memiliki delapan anggota pada awal pembentukannya. Namun, saat ini Gen111Crew memiliki 59 anggota aktif. Mereka baru saja membuka audisi pada awal tahun 2021.

Anggota paling muda berusia 14 tahun, sedangkan anggota tertua berusia 25 tahun. Komunitas ini terbagi menjadi empat tim: dua tim wanita, dan dua tim pria.Gen111Crew, komunitas anak muda pehobi dance cover K-Pop.

“Untuk Saat ini kita baru saja selesai melaksanakan audisi generasi berikutnya, dan syarat utama harus mengetahui Kpop dan Basic dance. Dan tentunya berdomisili di Jabodetabek,” ujar Desop selaku Founder dan anggota aktif Gen111Crew.

Kegiatan rutin yang dilakukan satu diantaranya men-cover video klip girl/boy group. Dan untuk jadwal latihan dilakukan 1 kali dalam seminggu apabila tidak ada event.

Komunitas ini juga beberapa kali turut tampil di program acara TV, dan mengikuti perlombaan dance.Tujuan dari komunitas ini selain menyalurkan hobby, juga untuk memperkenalkan dance cover K-Pop ke masyarakat.

Selain itu, Gabriel Stevany yang sekarang merupakan member JKT 48 merupakan mantan anggota komunitas Gen111Crew.

Menjadi anggota dalam komunitas dance cover K-Pop memiliki kebanggaan tersendiri. Namun, di balik aktivitasnya, tidak jarang mendapat komentar negatif.

Kepiawaian meniru koreografi artis K-Pop merupakan hal yang membanggakan, apalagi bisa tampil di beberapa acara atau perlombaan.

“Untuk hal sukanya ya saat tampil di acara tv, keluarga banggakan. Awalnya nggak percaya masuk TV, karena kan komunitas ini bukan komunitas besar. Jadi masih baru, awalnya enggak percaya, jelas kaget sih,” ujar Alya selaku anggota Komunitas dance cover Gen111Crew.

Namun atas pencapaian itu semua, tidak sedikit komentar buruk yang dilontarkan dari orang sekitar.

“Terakadang sebagai cover dance tidak jarang mendapatkan komentar negatif dan juga adanya kurang restu dari orang terdekat juga. Tapi di sini kita menjeadi kepribadian yang beda, jika di dirumah kami sosok introvert, tetapi pas di tempat latihan kita semua aktif seperti rumah kedua,” ujar Desop selaku anggota Komunitas dance cover Gen111Crew.

Untuk menepis komentar buruk, para anggota terus berusaha untuk berpikir positif dan inovatif. Tidak hanya komentar buruk dan baik, kesulitan lain dari anggota ialah membagi waktu.

Karena tidak semua anggota mempunyai waktu free di hari weekend, dari mereka ada memiliki kesibukan tersendiri.

Please follow and like us:
0

www.md7hotel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*