Komunitas Tosca Chapter Purwasuka Beri Bantuan Pada Korban Banjir di Karawang

COMMUNITYpluz.com (CP) – Bencana alam yang belakangan banyak terjadi membuat salah satunya Komunitas Mobil pada bergerak, misalnya Komunitas Otomotif Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) berinisiatif untuk meringankan beban korban.

Ini mereka lakukan dengan cara menggelar Bakti Sosial di beberapa lokasi bencana. Tosca Chapter Purwasuka misalnya, mereka melaksanakan kegiatan bakti sosial Peduli Banjir di wilayah karangilar Karawang. Kegiatan sosial bertajuk Tosca bakti sosial peduli banjir dilaksanakan pada 12 Februari 2021 di Karawang. Pemberian Bantuan diantaranya sembako , obat – obatan, alat kebersihan dan sebagainya.

Yongki sang Ketua Tosca Chapter Purwasuka menyampaikan, “Kegiatan ini sendiri adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian bentuk empati kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir di Karawang akibat cuaca ekstrim belakangan ini,”

Kegiatan-kegiatan tersebut pun di apresiasi oleh Nandang Sugianto sebagai Ketua Umum Tosca. Menurutnya, bencana alam yang berbarengan dengan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belakangan ini terjadi memang harus menjadi perhatian khusus. Untuk itu, kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh Tosca Chapter Purwasuka ini di dukung penuh.

“Kegiatan bakti sosial peduli banjir ini akan menjadi sebuah agenda baik. Seperti yang diketahui Indonesia merupakan negara dengan banyak daerah yang rawan bencana, tentunya kegiatan bakti sosial ini sangat diperlukan. Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Tosca Chapter Purwasuka dan Jakarta bisa mengurangi beban para korban,” lanjut Yongki.

Beberapa wilayah di Indonesia memang mengalami banjir yang cukup parah di awal Februari 2021. Salah satu wilayah yang paling terdampak adalah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat karena berhasil merendam ribuan rumah di puluhan desa dan kecamatan. Ketinggian air pada masing-masing pun berbeda hingga memaksa para pemilik rumah mengungsi ke lokasi aman.

Tak hanya merendam rumah rumah penduduk, air juga menggenangi ratusan hektar sawah dan puluhan sekolah baik itu TK, SD, SMP maupun SMA. Sejumlah akses jalan juga ikut terendam banjir sehingga menyulitkan untuk pengiriman bantuan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*