Sahur On The Road (SOTR) dan santunan DBM!Indonesia dan Komunitas Lainnya

http://www.COMMUNITYpluz.com

COMMUNITYpluz.com (CP) – Tanggal 17 Juni 2017 tepatnya hari Sabtu malam Minggu, DBM!Indonesia dengan berkolaborasi Komunitas otomotif lainnya yang ada di Jabotabek mengadakan Kegiatan Sosial berupa Sahur Bersama Anak Yatim Piatu.

Komunitas yang terlibat adalah BRIOnesia, BCC, Brother Kracker Timur, Ertiga Club Indonesia, Freedom Community, Galaxy Ninja Community, Grand Livina Club Indonesia, SAW mamang rock city, Silver Car Community, Suzuki Splash Club, Universal Auto Club, White Car Indonesia. Semua berkumpul dari jam 20.00 wib di Grand Kota Bintang area Jakarta Timur sebelum melakukan acara inti.

Sambil menunggu acara inti di mulai, di iringi rintik hujan turun dari jam 20.30 wib hingga jam 22.00 wib, panitia dari DBM!Indonesia sibuk mengarahkan teman-teman Komunitas untuk menempati space parkitr yang sudah di sediakan. Roy selaku PLT Ketwil DPW DBM!Indonesia dan yang lainnya sambil berhujan-hujanan, membantu agar komposisi penempatan parkir pas sesuai yang di kehendaki. Yaitu memutari atau menghadap ke panggung ‘lesehan’ yang sudah di siapkan. Di panggung ‘lesehan’ tersebut, sudah di sediakan seperangkat alat-alat musik.

Jam 23.00 wib, tak kala hujan mulai reda, dan hampir semua perwakilan komunitas sudah datang dan berkumpul, di buka oleh penampilan band di atas panggung ‘lesehan’ tersebut. lagu demi lagu bergulir di iringi juga oleh aksi free style dari teman-teman Brother Kracker Timur yang di komando oleh Olenx dan Bajay, mempertontontan kebolehan mereka untuk melakukan aksi-aksi maut seperti wheelie, burn out, stoppie dan yang lainnya. Aksi-aksi tersebut membuat peserta puas dan terhibur.

“Acara seperti ini adalah acara rutin yang di lakukan oleh DBM!Indonesia setiap tahunnya. Acara ini juga di lakukan secara bergiliran dengan berpindah lokasi dari satu kota ke kota lainnya. Terakhir di Karawang yaitu di Kampung Budaya pada tahun 2016 dengan melibatkan Komunitas otomotif setempat. Dan malam ini, Kita kembali ke Jakarta Timur/Bekasi bersama komunitas yang ada di sekitarnya,” jelas Rully Indra selaku Sekjen  dari DPP DBM!Indonesia.

Jam 02.00 wib, peserta konvoy dari perwakilan komunitas yang terlibat mempersiapkan diri untuk melakukan konvoy panjang dari titik kumpul di Grand Kota Bintang menuju lokasi santuinan yaitu di Rumah Yatim Ar-Rahmah daerah Pedurenan Bekasi Timur.

Dan tepat jam 02.20 wib, rombongan mulai bergerak meninggalkan titik kumpul. Dengan kurang lebih ada 50 mobil dari perwakilan Komunitas dan 50 motor yang mengawal, rombongan bergerak menyusuri jalanan Kali Malang yang sepi menuju Kota Bekasi dan berakhir lokasi yang di maksud.

Sepanjang jalan, rombongan konvoy mendapatkan ‘perhatian’ dari masyarakat yang melihatnya dan mendapatkan prioritas untuk melewati jalanan sepanjang yang di lewati.

Rombongan tiba di lokasi Rumah yatim Ar-Rahmah sekitar jam 03.00 wib di sambut dengan hangat oleh pengurus Yayasan tersebut juga anak-anak yatim di sana.

Acara seremonial berupa sambutan, santunan dan lain-lain berjalan dengan sukses dan di akhiri dengan makan Sahur bersama-sama. tak kurang ada sekitar 75 anak Yatim mendapatkan santunan dari teman-teman Komunitas yang hadir. Ada rasa bangga dan gembira dari anak-anak tersebut tak kala mereka mendapatkan ‘sedikit” rezeki dari teman-teman Komunitas malam itu.

Rombongan membubarkan diri setelah shalat subuh berakhir dengan rasa bangga, sudah bisa sedikit berbagi di bulan suci Ramadhan 1438H ini.

Terima kasih teman-teman Komunitas yang sudah bergabung dan semua pihak yang sudah terlibat

Sampai berjumpa lagi di acara DBM!Indonesia selanjutnya.

 

 

 

Please follow and like us:
0

http://agnes-co.mysirclo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*