“Millenial Road Safety Festival” di Puncak – Jawa Barat

COMMUNITYPLUZ.COM (CP)“Millenial Road Safety Festival” adalah Kegiatan bersama ratusan komunitas motor dari berbagai daerah di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor di gelar oleh Satlantas Polres Bogor minggu lalu. Kegiatan Millenial Road Safety Festival ini diawali dengan konvoi 1.000 motor.

Dengan menggunakan  helm SNI, kelengkapan kendaraan perorangan lengkap, dan berkendara dengan santun, tidak melanggar, dan sesuai dengan rambu-rambu yang ada (safety riding) dengan di kawal oleh  Satlantas Polres Bogor, ribuan motor jalan beriringan.

Peserta rombongan berangkat dari area Masjid Harakatul Janah Simpang Gadog menuju kawasan Rindu Alam. Tiba di Rindu Alam, peserta rombongan melaksanakan kurvey atau pembersihan lingkungan rindu alam.

“Semua Anggota bersama seribu peserta juga melakukan kegiatan sosial berupa  memungut sampah bekas wisatawan. Kemudian, rombongan komunitas tersebut menuju area landing paralayang di kawasan Gunung Mas,” jelas Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Ia menegaskan, kegiatan Millenial Road Safety Festival ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta tips dan trik kepada pemotor khususnya kaum milenial terkait keselamatan berkendara di jalan raya.

Sosialisasi ini perlu, karena berdasarkan data, sebanyak 69 persen, kecelakaan di jalan raya itu dari pengguna sepeda motor.

“Karena pengguna motor yang terbanyak, maka Sat Lantas menggandeng komunitas motor khususnya kaum milenial agar mereka bisa mengerti dan mengetahui cara-cara membawa motor di jalan dengan menggunakan kendaraan yang baik, aman di jalan,” lanjut AKP Hasby.

Kasat Lantas juga mengajak komunitas motor dan kaum milenial untuk peduli terhadap lingkungan di khususnya kawasan Puncak. Agar kawasan tersebut semakin rapi, asri dan bersih selalu setiap saat.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*