Memilih Velg Mobil Berdasarkan Warna Bodinya

http://www.COMMUNITYpluz.com

COMMUNITYpluz.com (CP) – Velg (pelek) Mobil adalah salah bagian daripada mobil yang mempunyai arti penting dalam penampilan. Mengganti pelek standar dengan produk aftermarket merupakan cara ampuh untuk memperbaiki tampilan standar mobil. Tak hanya model, warna juga harus diperhatikan ketika hendak menggantinya.
Agar tampilannya matching dengan warna bodi, berikut beberapa panduan pemilihan warna pelek seperti dikutip dari laman Nissan.co.id

1. Mobil Putih
Putih sering disebut sebagai warna mobil sejuta umat. Pilihan aman warna pelek untuk mobil bercat putih adalah silver, abu-abu gelap atau terang, dan hitam. Tampilannya bisa menjadi lebih sporty dengan warna putih, merah, biru, kuning, ungu, gold, bronze (kecoklatan), pink (merah muda), dan fuschia colour.

2. Mobil dengan bodi Hitam
Hitam merupakan salah satu warna favorit yang dipilih konsumen. Dengan mengganti warna pelek maka akan membuat tampilannya berbeda dengan kendaraan sejenis. Bodi mobil hitam terlihat cocok jika dipadukan dengan roda warna abu-abu baik gelap maupun terang. Untuk yang punya nyali lebih dan ingin tampil menggoda, pelek warna putih, ungu, hijau, oranye, kuning, hitam doff, krom, warna emas, bronze, bahkan merah bisa menjadi pilihan baru.

3. Mobil Silver
Warna silver pada eksterior mengesankan mobil yang elegan. Untuk bodi silver warna pelek baru cocok untuk dipilih, antara lain putih, abu-abu gelap atau terang, dan hitam. Mobil silver juga bisa tampil berani dengan pelek berlapis warna emas, merah, dan oranye.

4. Mobil Abu-Abu
Pemilik yang ingin memberikan sentuhan lain pada mobil berwarna abu-abu bisa menggunakan pelek berwarna abu-abu lebih gelap atau lebih terang dari warna bodi. Selain itu hitam dan putih juga cocok. Jika ingin terlihat lebih liar, bisa menyematkan roda berwarna bronze, merah, pink, bahkan ungu.

5.Mobil Merah
Sebenarnya warna merah pada bodi mobil sudah cukup mencolok, tetapi mengganti warna pelek bisa saja dilakukan. Coba kombinasikan wana silver, gold, hitam, bronze, dan pelek berbahan krom agar tampilannya matching dengan eksterior merah.

6. Mobil Biru
Untuk bodi berwarna biru, pilihan warna yang aman digunakan adalah silver, putih, dan hitam. Bila ingin menarik lebih banyak perhatian, pilih pelek merah, gold, dan krom, seperti sering diaplikasikan pada mobil-mobil di kontes modifikasi.

Selain itu, baiknya pelek diganti dengan ukuran diameter 2 inci lebih besar dari standarnya. Ban yang digunakan untuk melapisnya juga harus berubah. Semakin besar diameter pelek maka profil ban harus lebih tipis, begitu juga sebaliknya. Jika peleknya lebih lebar dari ukuran standar maka perlu dilakukan wide body untuk menyesuaikan tampilannya.

Perlu diketahui juga bahwa mengganti pelek dengan diameter lebih besar juga mengorbankan kenyamanan mobil saat dipakai. Hal yang paling jelas adalah laju mobil sedikit lebih berat. Pengaruh lain ke pengendalian. Kenaikan diameter pelek 2 inci juga bisa memengaruhi akurasi data speedometer dan odometer pada intrument cluster mobil.

…kembali ke SELERA asal.

 

 

Please follow and like us:
0

http://agnes-co.mysirclo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*