Honda Forza akan kah Muncul di Pertengahan 2017 ini? Yamaha N-Max punya Saingan?

http://www.COMMUNITYpluz.com

COMMUNITYpluz.com (CP) – Berita mengenai pesaing Yamaha N-Max lansiran Honda memang sudah berhembus dari tahun lalu. Saat itu, AHM dikabarkan akan segera melansir adik dari Honda PCX bernama Honda Forza untuk melawan jawara skutik besar milik Yamaha.

Namun selang setahun kemudian, hal ini belum terwujud, Honda Forza atau ada juga yang menyebut sebagai “Baby PCX” ini tak kunjung dilahirkan. Dan AHM menyebutkan bahwa motor barunya tersebut masih belum selesai dari tahapan riset.

PT Astra Honda Motor (AHM) belum masih menyimpan rapat-rapat jadwal peluncuran skutik bongsor terbarunya, Honda Forza, yang diposisikan siap menjadi pesaing berat buat Yamaha N-MAX.

Executive Vice President Direktur AHM Johannes Loman tak menampik tren konsumen sepeda motor di Indonesia saat ini adalah ke motor jenis skutik. Namun, harga jual PCX yang tinggi karena statusnya yang skutik CBU (completely built up) membuat skutik andalan Honda ini tak banyak berbicara di pasar.

“Produk skutik gambot Honda masih dalam proses development, karena sedang mencari komposisi terbaik baik desain, mesin serta lainnya. Dan tidak tahun ini diluncurkan,” ujar Loman.

Jadi kapan Forza akan masuk ke pasar Indonesia? “Susah ini jawabnya, saya jawab no comment saja,” elaknya.

Terkait dengan tren penurunan penjualan sepeda motor, Johannes Loman mengatakan hal tersebut sangat dipengaruhi oleh turunnya daya beli konsumen, terutama di daerah.

“Kalau kondisi harga komoditi bagus, orang akan cenderung ganti motor meskipun motornya masih dalam kondisi baik,” lanjutnya.

Dengan pernyataan ini bisa disimpulkan bahwa AHM sejatinya memiliki rencana namun masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya. Rasanya tak mungkin mereka melewatkan kesempatan untuk bermain di pasar yang relatif menggiurkan seperti skutik gambot ini.

“Selama itu segmennya memang ada dan bagus, artinya sehat buat industri serta buat konsumen, ya kita akan masuk,” tegas Loman

Lebih lanjutnya, spekulasi muncul bahwa kompetitor dari Yamaha N-Max ini akan diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 Agustus mendatang.

Coba Kita tunggu saja nanti, benar atau tidak? Honda Forza akan di luncurkan oleh AHM?

 

 

(disarikan dari berbagai sumber)
Please follow and like us:
0

http://agnes-co.mysirclo.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*